Wasilas itu keren!

December 28, 2014 § 2 Comments

Bismiillah.

“waaa mampus lu jadi wasilas, ngegantiin kang tabiq wakakakakaka” begitulah percakapan kita anak-anak dkm saat kelas 12. Yang entah kenapa begitu ketakutan kalo sudah lulus dan jadi wasilas. Ketakutan itu muncul mungkin karena bbq (Bina Baca Qur’an). Yang identik dengan mengajar dan kembali kesekolah setiap minggu di hari sabtu. Entah itu karena takut ketemu guru karena malu, belum berani mengajar, dan pikiran pikiran kotor (negatif) yang membuat anak-anak dkm angkatan gue saat itu saling meledek kalo sudah lulus, domisili di jabodetabek dan jadi anggota wasilas. ha ha ha 😀

Wasilas tuh apa sih? Wasilas itu adalah wadah silaturahim alumni muslim SMAN 2 Bogor. Nah! kalo dari namanya berarti bukan hanya alumni dkm/rohis yang menjadi anggota wasilas kan. MUSLIM yang alumni SMAN 2 Bogor-pun harusnya wasilas. Wasilas di bentuk pada tahun 1992 oleh alumni SMANDA (mayoritas alumni rohis) yang sangat mencintai adik kelasnya hehehe. Alasan wasilas dibentuk untuk memfasilitasi alumni rohis SMANDA dan kembali ke sekolah membimbing ade kelas rohis di smanda. Kece banget kan? yoi doooong.

Sejak lulus 6 bulan yang lalu gue udah membantu kang tabiq mengisi bbq. Alhamdulillah ternyata  kegiatan ini sangat menyenangkan, seriusss!!! Balik ke sekolah setiap sabtu. Ketemu adik-adik kelas nan cantik dan juga lucu-lucu. (wkwkwkw bcandaa) Ngajar ngaji, sharing diskusi ilmu agama. Sampe diskusi masalah percintaan di kelas hehehe. Awalnya juga mempertanyakan kenapa harus bantu bbq? kan gue masih bejad gini, ilmu agama juga pas-pasan. Tampang preman masa dijadikan mentor dan membimbing adik kelas di SMA 2 di bbq? Setelah mempertanyakan itu ternyata alasannya adalah pengurus wasilas yang menjadi mentor bbq tidak asal-asalan di pilih, ada kriteria yang harus dipenuhi. Dan ternyata gue terpilih. Yang memilih itu adalah kaka anggota wasilas yang lebih tua juga guru agama islam di smanda. Awalnya sangat berat, tapi karena bimbingan kaka wasilas dan orang tua akhirnya bisa bersemangat dan ternyata luar biasa menyenangkan kegiatan mengajar di bbq ini. Padahal sebelumnya ini adalah kegiatan yang ditakuti oleh angkatan gue hehe.

Wasilas bbq doang? kaga broo!! ternyata masih banyak kegiatan yang sangat menarik. Seperti acara rihlah untuk anggota dkm. Silaturahim anggota wasilas dari tahun 1997-2014. Workshop untuk anggota wasilas yang di isi oleh pembicara keren dan masih banyak lagi. Yang secara keseluruhan kegiatannya itu adalah kegiatan agama islam (dakwah, ngaji, memperdalam agama islam) yang di bungkus dengan keren pada acara-acara tersebut. Sekarang akhirnya mindset gue sudah berubah. Ternyata wasilas itu keren!! jangan takut dan jangan malu jadi anggota wasilas. Disini kalo niat kita bener lillahitaala insya Allah semua kegiatan yang kita lakukan dapet pahala. Beh gilee keren kan? Yah semoga wasilas angkatan 2014 (yang baru) nanti bisa membuat wasilas yang lebih baik.

wallahualam bishawab

image

Advertisements

Tagged:

§ 2 Responses to Wasilas itu keren!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Wasilas itu keren! at eibidifaiq.

meta

%d bloggers like this: