Jihad lewat musik. Bisa kah?

December 30, 2014 § Leave a comment

Bismillah.

Hari ini gue alhamdulillah bisa perform lagi bareng anak-anak nasyid na’am di villanya dr. fahmi, acara family gathering keluarga besar beliau. Yang belom tau nasyid naam apaan lihat aja di websitenya. nasyid-naam.com atau enggak di ask.fm/eibidifaiq, gue udah banyak nulisin tentang nasyid naam ini. Bisa aja abis liat profilnya mau ngundang kita buat ngisi acara musik kalo ada yang pembaca dari blog ini buat walimahan ato yang lainnya. Insya Allah menghibur ko hehehe :D.

Jihad lewat musik bisa kah? nah. Kemarin gue baru aja bareng adek gue liat video tentang isis/terorisme islam radikal. Yang sedih banget asli liatnya, pikiran gue kaya pusing gitu udah kaya mau pecah. Serius. Kenapa sih ada orang-orang ini yang gak berperikemanusiaan banget, enak banget ngecap yang ga sepaham dengan mereka kafir terus mereka bantai aja seenaknya. Dan yang paling buat gue muak mereka mengatasnamakan islam di organisasinya itu. Duh. Mungkin bahasan isis ini udah sering dibaca dan dibahas ya. Yang belom tau bisa cari tau lebih mendalam apa sih isis itu. Udah banyak banget ko yang ngebahas. Soalnya disini gue gabakalan ngebahas isis atau islam aliran keras/radikal lainnya.

Tapi kan kata islam musik itu haram? Masa jihad lewat musik. Islam aja mengharamkan musik, nah loh. Woles emang banyak pendapat soal musik ini. Ada yang mengharamkan ada yang menghalalkan. Gue pribadi berideologi islam yang selalu beraktifitas apapun itu, based on Al-qur’an dan assunah. Nah ternyata ada loh yang menghalalkan. Yang intinya segala apapun aktifitas bermusik itu di niatkan lillahitaala dan untuk kebangkitan islam. Bermusik juga salah satu metode dakwah yang efektif. Waah dalilnya apa tuh? semua kan harus bersumber yang jelas. Nah gini bro gue baru google dikit aja udah ada nih sumber yang relevan juga credible http://muslim.or.id/fiqh-dan-muamalah/benarkah-musik-islami-itu-haram.html baca ya.

Udah baca kan? gimana?. Yaudah daripada jihad gajelas bunuh-bunuhin orang kaya isis mending sini sama gue bareng kita kuatin industri musik indonesia biar lebih ajib dan syar’i.

wallahualam bishawab

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Jihad lewat musik. Bisa kah? at eibidifaiq.

meta

%d bloggers like this: