Penyakit

January 6, 2015 § Leave a comment

Bismillah.

Hadoh udah deket aja sama ganeshout (try out) itb. Perasaan waktu cepet banget berlalunya. Apakah karena gue terlalu bahagia melewati hari-hari yang gue jalani, jadinya gakerasa tau-tau udah 2015 aja. Atau gue ga memanfaatkan waktu dengan baik? Duh. Ganeshout itu adalah benchmark (rapot) gue semenjak gagal dapet ptn yang diinginkan tahun lalu. Gue minta izin ke ibu untuk gaikutan les apapun, pengen belajar dirumah selama 5bulan sendiri. Dan hasilnya ya di ganeshout ini. Karena tahun kemaren gue merasa udah terlalu banyak ikut les. Fyi gue les di nf, bta 8 jakarta dan zenius.net tahun lalu.

Selama 5 bulan ini walaupun udah nyicil gue ngerasa masih bodoh aja. Dan merasa menyesal gitu ga memanfaatkan waktu dengan baik. Apakah ini cuma perasaan? Atau kenyataan? ya rapot selama gue belajar akan terlihat di hari minggu nanti. Nah perasaan jelek atau pikiran negatif itu sering gue alami. Setelah gue analisis ini penyakit kronis di dalam diri gue. Penyebabnya bisa dari berbagai macam faktor.  Dan ternyata semua orang punya masalah sama dengan yang gue alami ini. Penyakit ini bisa melumpuhkan semangat, suudzon mulu, depresi, dan lain lain. Yang membedakan orang sukses dengan yang belum sukses ( definisi sukses menurut gue) saat mengalami masalah ini adalah, mereka menjadikan alasan/penyakit ini sebagai energi motivasi mereka (orang sukses) untuk terus maju dan memperbaiki diri. Bukan sebagai alasan untuk berhenti dan berputus asa. Ya seharusnya semua orang muslim bisa melewati masalah/penyakit ini. Karena sebesar apapun masalah manusia, ada Allah swt yang lebih besar.

Ya Allah ampuni hamba yang banyak dosa ini yang sering mengeluh 😦

Tagged:

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Penyakit at eibidifaiq.

meta

