Pentingnya budaya dokumentasi (foto)

January 14, 2015 § Leave a comment

Bismillah.

Gue punya kebiasaan baru entah kenapa setiap ada momen bagus gue foto. Lagi di stasiun moto. Lagi di angkot moto. Lagi di kamar mandi moto? eh yang terakhir engga ko cuman becanda hehehe. Kebiasaan ini kalo gasalah semenjak bulan mei 2014 lalu. Gue di tugasin jadi fotografer di acara family gathering keluarga besar mbah (dari ibunya bapak). Hasil potretan gue selama ditugasin jadi fotografer disini http://dilembang.blogspot.com/ . Setelah dari acara itu gue jadi kebiasaan moto. Dan itu seru banget! walaupun belum jago tapi gue jadi semangat belajar buat ngehasilin gambar yang bagus dari hasil potretan gue.

Ternyata setelah gue pikir-pikir budaya/kebiasaan ini penting banget. Gue pernah tuh ngubek-ngubek galery foto di rumah mbah gue. Dan ketemukan foto jadul. Kita liat bareng wuih rasanya tuh nostalgia abiis. Seru pada ketawa-ketawa ngakak gajelas. Kaget-kagetan dengan perubahan yang signifikan dan lain lain. Ngeliat foto-foto yang 2 tahun belakang terakhir juga seru banget. Bagaikan harta karun yang luar biasa berharganya. Eh aib deng wkwkw. Ya foto-foto alay zaman sma smp itu kalo diliat-liat lagi seru juga apalagi foto yang bibir manyun-manyun biar keliatan keren :(. Ya sekarang kan teknologi makin canggih. Manfaatin deh, pake kamera hp juga udah bisa kan. Gambarnya bagus lagi. Terus upload deh ke media sosial entah itu instagram atau media sosial lainnya kalo ngerasa ngabisin memori banget atau memori ga cukup. Mari buat harta karun untuk 10-15 tahun kedepan 🙂 606

Advertisements

Tagged:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Pentingnya budaya dokumentasi (foto) at eibidifaiq.

meta

%d bloggers like this: