Sekilas tentang Nurul Fikri (Bimbingan Belajar)

January 17, 2015 § Leave a comment

Bismillah.

Tahun 2014 adalah tahun yang paling edan dalam hidup gue. Ya banyak kejadian yang sangat menarik, mulai dari keberhasilan sampai dengan kegagalan. Semuanya wajib di syukuri kan? wajib buat seorang muslim. Sepahit apapun kenyataan kehidupan ini dalam pandangan kita, ternyata itu adalah rezeki yang luar biasa indahnya dari Allah swt. Edan bahasa gue wkwkw. Contohnya apa nih? contoh konkritnya kegagalan gue dapetin FKUI tahun lalu. Yang membuat gue harus kembali belajar tahun ini. Kenapa sih harus ngulang? Mungkin alasannya udah pernah di bahas disini. Tahun lalu gue orang yang sangat delusional. Nggak realistis lah. Makanya gue buat keputusan untuk pilih fkui dan option keduanya kalo gagal ya belajar lagi dan kembali berjuang.

Tapi jangan salah ya, perjuangan gue tahun lalu kurang lebih seperti ini. Waktu udah masuk kelas 12. Gue udah mencari banyak data (informasi) gimana caranya masuk dan jadi mahasiswa FKUI. Jalurnya ya lewat snmptn (undangan), sbmptn, dan terakhir simak ui. Gue liat rapot gue selama di SMA yang biasa-biasa aja, yang rapotnya sempet buat gue dapet ranking di kelas 10 hehe. dan ternyata setelah di analisis sama guru BK ga mungkin BANGET masuk nih. Karena SMA 2 bogor gapunya alumni selama sejarahnya berdiri, siswanya masuk FKUI lewat jalur undangan. Terus? gue nekat tetep masukin pilihan ke fkui. Banyak banget buset tekanan yang ngeremehin, komen buang-buang nilai rapot selama 3 tahun lah. Sok-sokan lah banyak dah yang bikin lumayan tertekan juga sih. Karena emang kenekatan gue juga ya akhirnya lanjut terus aja konsisten dari awal sampe akhir pilihannya itu gapernah berubah. Karena banyak loooh yang gonta ganti mulu pilihannya karena menurut gue mental mereka ga ok. Terlalu takut gadapet padahal kan kalo milih jurusan ga boleh dipilihin. Harus diperjuangin. Emang guru BK siapa elu milih-milihin masa depan? ortu bukan. Yang ngejalanin kuliah juga bukan kan? Gue logis ko, kalo gadapet ya berarti berjuang di jalur tulis. Jadi kenapa harus takut?

Mental udah oke, persiapannya gimana? Persiapan gue mulai dari awal masuk kelas 12. Semenjak di vonis gabakalan masuk FKUI lewat undangan. Yaudah gue mikir nilai sekolah udah gaada gunanya. Yang penting lulus aja! Serius inimah. Karena pemikiran ini efeknya gue cabut-cabutan sekolah biar bisa punya waktu banyak buat nyiapain sbmptn. Buat kelompok belajar yang isinya punya tujuan yang sama. Yang kita bareng-bareng gamikirin lagi dah tuh yang namanya ujian praktek, uts, uas, pr apapun dah di kelas 12. Pokonya yang terpenting lulus SBMPTN! Gila ga? gue bilang sih ini gokil, yang bikin tujuan kelompok kita rasional dan realistis bukan delusional lagi untuk dapet ptn keinginan masing-masing. Tapi kampretnya beberapa dari anggota kelompok ini dapet undangan kaya yandi ipb kehutanan, bonek tekpang unbraw sama usman fttm itb. Huh 😦

Bersambung lah~ belajar dulu

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Sekilas tentang Nurul Fikri (Bimbingan Belajar) at eibidifaiq.

meta

%d bloggers like this: