Sekilas tentang Nurul Fikri (Bimbingan Belajar) (2)

January 20, 2015 § 4 Comments

Bismillah.

Seumur hidup gue sekolah. Gue gapernah tuh namanya ikutan bimbingan belajar (les). Biasanya belajar tambahan gitu sama bapak atau ga minta ajarin kaka aja. Waktu persiapan ujian akhir smp juga gapernah, bimbingan belajarnya yang ada disekolah aja. Terus lancar-lancar aja masuk SMA negri ke SMANDA tanpa tes, jadi gaada persiapan khusus. Alhamdulillah. Nah, baru deh waktu kelas 12 gue ikutan bimbingan belajar pertama kali dalam seumur hidup. Niat awalnya pengennya cuma buat intensif sbmptn doang di h-2bulan sbmptn. Tapi karena melihat temen-temen yang pada les buat ngejar materi. Gue kebawa arus deh -__-. Gue waktu bulan september apa november ya daftar nf. Awalnya kirain ikutan bimbingan belajar bakalan merubah akademik gue secara signifikan. Tapi ternyata NGGAK! wkwkwkw seriusan. Apa emang gue yang dodol? hahaha. Tapi tetep dapet pelajaran yang sangat berguna ko.

Gue kaya nyobain semua les gtu waktu kelas 12. BTA 8 jakarta, zenius, NF, sama ganesha operation. Semuanya memberikan efek masing-masing ko. Kan semua yang ada di dunia ini punya dampak +/- ya gak? Oke mulai dari BTA 8 jakarta ya. Ini rekomendasi mahdy beliau sekarang adalah mahasiswa fttm 2013 jurusan teknik geofisika. Si mahdy nih gokil abis jir. Ranking di aksel 3 bawah terakhir pas SMA. Tapi sekarang di fttm? yang katanya jadi jurusan tertinggi peminatnya tahun 2014, ya setara FKUI lah beh. Cara belajarnya gimana dia? Katanya biasa aja cuman latihan soal yang banyak terus dengerin semua konsep yang di kasih di tempat lesnya yaitu BTA 8 jakarta. Nah secara kan nasib gue sama kaya mahdy ya, nilai pas-pasan jadi harus sangat mengandalkan sbmptn kalo mau dapet ptn2 yang keren. Daftarlah gue di BTA 8 jakarta pas intensif kemaren direkomendasiin si mahdy. Bolak balik pulang pergi bogor-jakarta broo :). Karena BTA8 lokasinya berada di SMAN 8 jakarta selatan. Ketemu temen-temen dari berbagai daerah juga disini. Gue bingung kenapa mereka mau-mau aja les buat intensif doang sampe ke jakarta. Apa karena rekomendasi mahdy juga? wkwkwkw. Dan ternyata worth it temen-temen kelompok seperjuangan gue di BTA 8 pada dapet FK. Gue doang dan beberapa orang yang gadapet :’). Seloooow. Kalo GO gue gaikut sih. Cuman gue ngerasain aja dari cerita temen-temen gue yang les disana. Dan kita ngerjain soal bareng-bareng. Jadi hitungannya gue kaya les di go kan? wkwkw. Kalo menurut gue go mirip-mirip nf lah hehehe.

Nah zenius nih yang gokil banget! serius gue. Otak gue kaya di ubah jadi lebih keren. Mandang pelajaran bukan kaya musuh lagi. Fisika? wuiiiiiiih udah kaya mainan paling seru kayanya kalo dijelasin sama wisnu, sabda dan guru-guru zenius yang keren-keren semua!! Serasa belajar itu hiburan. Kita ketagihan udah kaya make narkoba buset dah ini seriusan. Gue kaga promosi. Gue ga dibayar nulis beginian hehe. Buat yang masih skeptis baca-bacain aja dah testimoni anak-anak zenius. Serius pemikirannya sama kaya gue!! Persis. Tulisan mereka ada disini. Itu yang positifnya. Tapi ternyata ada loooh zenius negatifnyaa. Menurut gue yaa, maaf nih kalo rada gabisa dipertanggung jawabkan. Zenius itu bener-bener ngerubah total pola pikir lu jadi lebih keren! nah loh itumah positif kan? tunggu dulu. Ngerubah pola pikirnya tuh jadi gini. Pola pikrilu dirubah jadi bener-bener bak seorang scientis. Selalu skeptis sama semua hal. Sampe agama lu jadi bahan diskusi, lu harus mempertanyakan kenapa agama lu itu (sesuai kepercayaan) lu itu cuma ikut-ikutan orang tua doang kan beragama dari kecil. Nah di zenius disuruh nyari tuh alasan kuat kenapa agama lu islam misalnya. Kalo kaga kuat iman bisa jadi atheis, soalnya emang yang gue tau guru-guru zenius pemikirannya anti mainstream semua. Yaitu islam liberal, atheis, dan sekuler. Tapi jadi bagus juga kalo lu udah mengkuatkan iman terlebih dahulu. Gue pribadi gitu dulu hampir sempet atheis gara-gara liat tulisan-tulisan mereka. Bayangin aja men, kita disuruh baca buku-buku filsafat yang best seller. Gokil ga tuh? hahaha.

Nah kalo NF beda 180 derajat sama zenius, Wkwkwkwkw. Dari lingkungannya, murid-muridnya, guru-gurunya juga! Lingkunganya nih kalo di NF bersih banget dari asap rokok (kayanya). Kalo di zenius tuh guru-gurunya aja ngerokok sambil diskusi diluar kelas. NF mana ada wkwkw. Murid-murid nf nih ya kerudungan semua brooo salut aing HAHA. Yang akhwatnya yaaa, kalo di zenius? kaga wkwkw lebih menyegarkan (?) EHAHAHA. Tutornya aja katanya seksi banget, sampe ngejar-ngejar jadwal si tutor tersebut ngajarnya kapan. Itu statemen singgih yak bukan gue hahaha. Guru NF kalo ngomong pake ane antum akhi setdah, zenius? gue elo brooo gokilll wkwkwkwkw.  Di NF gurunya ada yang odoj edan, zenius mana ada sholat aja kayanya dipertanyakan. Huahahaha. Nf itu serasa gue masuk UQ lagi. Ato ga masuk rohis lagi, secara gue masih ngurus rohis sampe sekarang. Jadi lingkunganya bagus banget kalo buat tobat. Ehiya gue baru masuk nf ui lagi nih buat persiapan sbmptn 2015. Mohon maaf kalo ada kesalahan-kesalahan kata ya semoga berguna

wallahualam bishawab

 

 

§ 4 Responses to Sekilas tentang Nurul Fikri (Bimbingan Belajar) (2)

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Sekilas tentang Nurul Fikri (Bimbingan Belajar) (2) at eibidifaiq.

meta

