Rezeki yang sering dilupakan.

January 23, 2015 § Leave a comment

Aknob0MBismillah.

Seminggu kemarin gue kena musibah. Musibhanya adalah gue sakit dan gabisa beraktifitas seperti biasa. Ya walaupun aktifitas gue banyak gabutnya. Tapi ada aktifitas yang penting ko, kaya les di nf ui, makan, sholat dan lain lain. Hehehe. Itu penting kan ga gabut? Ya sumpah deh kalo lagi sakit itu mau ngapa-ngapain juga gaenak kan. Makan pizza yang begitu lezatnya juga gabakalan enak deh kalo tenggorokan sakit. Huft. Tapi alhamdulillah sekarang dah mendingan ko.

Ternyata setelah gue pikir rezeki sehat itu luar biasa mahalnya. Walaupun udah sering banget nih disebutin di pengantar ceramah atau pidato. Tapi entah gue doang atau banyak orang sering lupa, dan lupa bersyukur juga tentunya. Bersyukur itu kan bentuknya macem-macem ya. Kalo di islam kita bisa ngucapin alhamdulillah, makin rajin ibadah, dan selalu inget siapa sih yang ngasih rezeki itu semua. Ya ucapan terima kasih lah. Analoginya kalo lu dikasih mobil sama om pasti bilang makasih kan. Gamungkin nggak yoi gak? gila aja ga bilang makasih. Songong banget dah.

Gitu juga sama konsep bersyukur di islam. Ko kita sombong ya dikasih rezeki yang luar biasa mahalnya gabilang makasih ke yang udah ngasih. Dzikir aja nggak, sholat bolong-bolong, ngaji udah lupa kayanya, aurat kemana-mana ga ditutup. Pas udah dicabut dikit rezekinya itu baru deh inget. Astagfirullah maafin hambamu yang hina ini ya Allah 😦

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Rezeki yang sering dilupakan. at eibidifaiq.

meta

%d bloggers like this: