Wasilas 2015

January 25, 2015 § Leave a comment

Bismillah.

Gue kaget banget pas dapet info kaya begini. aa

Uedan gue masih ancur gini, bejad gajelas. Belom istiqomah di dalam amalan islam. Ibadah yang kadang masih males-malesan. Udah di amanahin untuk dijadiin calon ketua wasilas. Aduh. Wasilas tuh apaan sih? wasilas tuh ini. Baca sendiri.

Gue suka banget politik. Entah itu yang jelek-jeleknya sampe yang baik-baiknya. Politik itu emang kejam banget kayanya. Gaada musuh abadi maupun teman abadi. Gatau lah itu gue buat teori-teorian sendiri aja hehe. Gue masih cupu tentang kaya begituan. Nah di islam ternyata politiknya canggih. Memilih seorang pemimpin itu ditunjuk bukan keinginan sendiri. melainkan musyawarah mencari yang terbaik. Kekuasaan tuh bukan segalanya, kekuasaan hanya alat untuk nilai-nilai islam ditegakan. Halah berat banget dah.

Nah begitu juga di wasilas. Pemilihan ketuanya bukan gue yang minta mencalonkan untuk menjadi ketua. Tapi dipilih oleh murrabi kepantasannya. Ya anggota yang lebih senior lah istilahnya yang milihin. Dan kita yang terpilih gamau untuk megang amanah/ gamau loh untuk jadi ketua. Karena tau amanah tuh pertanggung jawabannya berat. Harus bener-bener serius untuk menjalankannya. Soalnya sebagai seorang muslim kita wajib percaya ada hari penghitungan amal. Seorang pemimpin yang tidak amanah akan mendapatkan dosa yang besar! Seorang pemimpin di hisabnya juga lebih lama. Duh takut. Pak jokowi gimana ya? Eh.

Tapi kalo pemimpinnya baik, dan benar dalam menjalankan amanah pahalanya juga gede ko. Ladang amalnya juga lebih hebat luar biasa luasnya. Sesuai lah. Nah kemarin tuh kan pemilihan ketua wasilas untuk periode 2015/2016. Calonnya ada 3. Yang pertama kang donny mantan ketua bem unpad 2014. Kedua kang rimbo arsitek keren yang udah punya karya di tempat kerjanya. Yang ketiga gue, seorang pengangguran yang kuliah aja belom. Setdaah keren-keren bener ya. Gue kan baru lulus ya. Jadi anggota wasilas aja belom pernah. Udah dicalonin jadi ketua terus disuruh buat visi misi gitu. Yaudah aja gue buat sejujur-jujurnya hehe. haha

Jiper juga men lawannya mantan ketua bem wakaka. Tapi bersyukur sih feeling gue bakalan kang dony yang jadi ketuanya. Kang rimbo gadateng soalnya pas pemilihan karena beliau sakit. Syafakallah kang :). Dan akhirnya beneran kang dony deh yang jadi ketuanya huahahahaha alhamdulillah.

Gue semangat banget sumpah buat kepengurusan wasilas tahun 2015 ini. Pengen langsung kerja kerja kerja. Eaaaaa jokowi abis. Dan semoga semangatnya istiqomah ga di awal aja. Yang mudah-mudahan semua anggota wasilas yang baru juga pada semangat. Dan aktivitas dakwah sekolah di smanda jadi lebih baik deh. Siapa tau keridhoan Allah turun lewat dakwah di wasilas ini. Terus kita masuk surga deh 🙂 haha amiin. Yo semangat brooo wasilas 2015. Keep istiqomah azegjos.

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Wasilas 2015 at eibidifaiq.

meta

