Perlukah tidur?

January 27, 2015 § Leave a comment

Bismillah.

Gue bermasalah banget sama waktu tidur. Kadang bisa tidur 12 jam kadang bisa sampe ga tidur sama sekali. Wah. Kalo gue liat lagi di tahun 2013. Waktu masih jadi pelajar sma. Gue sangat suka tidur. Harus tidur. Jarang banget untuk ga tidur sama sekali. Alasannya mungkin ketakutan ya, meninggal gitu. Soalnya gue pernah baca berita, ada orang ga tidur 3-4 hari terus meninggal. Zzzzz. Ngeri jadi gue harus tidur malem pokonya, efek dari baca berita itu mungkin ya? entahlah.

Tapi sekarang berubah, gue jadi sering ga tidur malem. Ga sering sih kadang aja. Kalo lagi butuh dan pengen. Setelah gue analisis alasan awalnya mungkin karena ngeliat temen-temen gue yang mahasiswa ya. Mereka tidurnya berantakan banget. Ngerjain tugas ini itu. Sampe gasempet tidur beh modar. Terus gue ngikutin latihan jadi mahasiswa ceritanya hehe. Kalo gue asalannya macem-macem buat ga tidur. Kegiatan yang sesuai passion gue. Waktu gue banyak dan gue jadi lebih banyak melakukan hobi gue. Gue ngerasa sayang banget waktu gue dipake buat tidur.

Terus gue liat dari kaca mata science ya. Tidur itu yang penting cukup. Ga berlebihan dan lu yang nge cek sendiri cukup atau nggaknya. Liatnya dari mana? liatnya dari badan lu. Rasain sehat apa nggak kalo tidur kurang atau tidur berlebihan. Soalnya gue sering juga tidur berlebihan dan itu bikin pusing. Ya orang-orang hebat pun tidurnya secukupnya. Dan intinya mereka sehat-sehat ga gampang sakit. Itu.

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Perlukah tidur? at eibidifaiq.

meta

