Tuhan Ga Adil, Bunuh Diri Aja Lah!!

February 7, 2015 § Leave a comment

depresi-239x300

Bismillah

Kemarin gue baru aja main futsal sama anak-anak nf ronin akses ui. Wuhuuu seru abis men, kenalan sama temen-temen seperjuangan. Jadi gangerasa sendirian lagi hahaha. Mantap kalo gue liat sekilas, sholeh-sholeh lagi anak-anaknya, gua udah pernah cerita nf sekilas dipost sebelumnya. Keren broh gile anak-anaknya ada yang dari sumatra barat, ntb, kebumen dan daerah indonesia lainnya. Gue mikir kenapa ga les di daerah masing-masing aja ya mereka? Kenapa harus jauh-jauh untuk les doang. Wah gue gaboleh males lagi nih harus semangat huhah. Karena gue ngerasa beruntung ga jauh2 amat dr tempat les ini. Dan bersyukur karena banyak yang gabisa kembali berjuang untuk dapetin ptn idamannya masing2.

Judulnya serem yak? Nyata loh. Banyak yang punya pemikiran seperti ini. Fenomenanya adalah bunuh diri, ya cek aja berita di tv tentang criminal. Biasanya siang, gue kadang ngeri banget liatnya. Kalian para pembaca punya perasaan yang sama ga sama fenomena ini? Duh.

Fenomena yang sama juga gue rasain, tapi bukan bunuh diri ya serem banget edan hahaha. Tentang memperebutkan kursi di ptn. Perjuangannya untuk dapetin ptn untuk beberapa orang menjadi hal yang luar biasa hebatnya sehingga merubah pola pikir, kebiasaan, dan jalan hidupnya. Seriusan. Tapi gasemua orang sih, banyak juga yang mulus-mulus aja untuk dapetin kursi di ptn ternama seperti itb, ui, ugm, ipb dan universitas-universitas yang  kata banyak orang keren. Bayangin aja, hanya untuk 30 kursi di ptn yang menginginkan bisa sampai ribuan orang. Wah kan. Akhirnya ada yang punya pemikiran seperti ini.

“aduh gue udah mati-matian belajar 3 tahun untuk memperjuangkan ptn idaman gue, ko kalah ya sama anak-anak yang cuci rapot”

“gue udah tahajudan, dhuha rajin, odoj jalan. Ko tetep gadapet ptn yang gue mau ya. Malah kalah sama anak yang sholat aja kaga. Jamaah di masjid apa lagi”

“Allah ga adil nih huhuhu :(”

Ada loh seriusan. Yang gue kaget ada yang lebih parah lagi. Gini ceritanya. Cerita yang pertama ada anak yang tahun pertama dia rajin belajar, sholat jalan. Ibadah rajin banget dah. Terus dia gadapet di tahun pertama. Ngulang lah dia kaya gue tahun ini untuk ngejar ptn idamannya lagi. Terus sukses kan dapet dia ptn yang dia mau. Seremnya tahun kedua dia bener-bener jauh sama tuhannya, ga ibadah sama sekali jarang lah. Terus nanyain fenomena ini ke temen gue yang rohis. Kurang lebih percakapannya seperti ini.

“bro percaya gak, tahun kemarin gue belajar serius, ibadah serius, gadapet jurusan hukum ini.”

“wah seriusan lu?”

“beneraaan, di tahun kedua gue belajar total dan ga berdoa sama sekali tembus-tembus aja tuh. Jadi tuhan lu itu ada gak ya?”

“*temen gue pusing jawabnya*”

Nah loh, hahaha seru sih gue mengahadapi orang-orang seperti ini. Soalnya kenapa? Soalnya gue juga sempet males sholat karena baca-bacain buku karangan Darwin, hawking dan teman-temannya yang atheis. Mereka logis bangeeeet, suwer deh bukunya keren-keren. Tapi alhamdulillahnya gue malah yakin banget sama islam karena liqo. Dan islam yang bener, bukan agama paling bener. Yang BENER. Untuk masalah atheis ini nanti aja deh gue bahas dilain kesempatan.

Nah ngejawab fenomena ini gimana? gue bilang sih. Rezeki semua udah ada yang ngatur jadi woles aja.

Ah itumah jawaban yang klise. Yang logis dooong.

Oke logisan-logisan ala gue ya. siapa yang tau lu di ptn itu sukses? siapa yang tau. Rezeki itu luas men, dimensinya banyak. Punya temen oke rezeki, punya keluarga cozy rezeki, punya lingkungan islami rezeki. Coba cek lagi definisi rezeki. Nih ya jurusan oke belum tentu sukses, lulusan sd doang juga belum tentu gagal di dalam hidupnya. Jadi santai ajalah gausah dibawa pusing ribet, apalagi depresi. Jalanin aja buat tujuan-tujuan baru atau tujuan awal yang harus dikejar lagi.

Fenomena kehilangan keimanan ini yang paling parah, Allah lagi menguji lu men. Lu yakin ga sama konsep aturan dalam islam. Tempat yang kita inginkan belum tentu baik kata Allah. Nah? berarti kalo lu udah ga percaya lagi sama Allah wah. Kacau hidup lu ga guna sumpah.

Allahualam

Tagged:

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Tuhan Ga Adil, Bunuh Diri Aja Lah!! at eibidifaiq.

meta

