Ikut Rohis Itu Keren!

March 29, 2015 § 2 Comments

Bismillah.

Blog gue emang tempat gue buat nyampah. Pemikiran-pemikiran menarik yang melayang dalam benak gue, akan gue tulis. Daripada cuma jadi ide dan menghilang begitu saja dalam ruang hampa. Jadi terimakasih untuk para pembaca setia yang suka ngebaca tulisan-tulisan sampah disini! (udah ada 3700orang yang kurang kerjaan berkunjung ke blog ini) Hatur nuhun.

Gue alumni rohis. Dulu pernah jadi wakil ketua, terus lanjut jadi ketua rohis. Sekarang alhamdulillah masih bisa digerakkan untuk bantu-bantu wasilas. Bersyukur banget dah. Alasan gue masuk rohis konyol banget. Tapi dari ke konyolan itu jadi hal yang paling berharga dalam hidup gue. Jadi jangan suka meremehkan hal-hal konyol yakk!

Alasannya dulu gue takut! Ya gue takut. Karena di smp gue di doktrin mulu sama guru-guru di smp gue. Kalo pergaulan di sekolah negri itu warbiasa. Jadi ya gue nyari aman, ikut rohis biar bisa punya temen sholeh-sholeh.  Tapi ternyata ga gitu juga ahahaha. Kao pergaulan bebas emang udah biasa kali yak di indonesia. Jadi gausah harus ditakutin.

Bener ini mah gaboong, gue dulu smp cabut sanlat. Pas di SMA jadi ketua panitia sanlat -___-. Kalo reunian sama temen sd pada gapercaya gue yang suka ngurusin masjid pas SMA. Buset sebejat itukah gue? Wailah wkwkw.

Tapi benar dah. Gue bilangin ke semua pelajar muslim di indonesia kalo masuk rohis tuh penting!!! Surga tuh ada men, masa masih pada berani sih sama api neraka! Udah putusin aja tuh pacar  lu semua. Oke maap ganyambung wkwkw.

Karena di rohis gue dapet banyak hal yang menurut gue sangat berharga. Tentang cinta, solidaritas, dan ujung-ujungnya emang harus lillah.

Gaya banget sih lillah, lillah! Sok suci lu.

Wakaka bodo amat! Sumpah ya gue pernah ketemu orang-orang pemikiran macem gini. Contohnya pas gue berusaha untuk ga mencontek saat ulangan. Di bilang sok suci aelah. Emang Allah galiat kalo lu curang. Gapenting men hasil. Kalo Allah ga ridho. Ga guna.

Terus gue dapet tittle hasil pencitraan gue di rohis. Wkwkw oke becanda. Anak rohis entah kenapa dapet kharisma yang positif di lingkungannya. Entah di anggep beneran sholeh lah, anak baik banget lah, dll. Sumpah ya kocak. Kita teh di rohis masih belajar untuk jadi baik bukan isinya semua anak baik. Nah fakta ini juga yang bikin anak-anak yang menjudge dirinya tidak sholeh/bejat enggan masuk rohis. Padahal mah sanss lah coy.

Gue juga masih bisa nongkrong sama temen gue yang bukan rohis. Pokonya jangan mengekslusifkan diri lah ya. Yang penting jangan mau terwarnai!

Besok daftar rohis yee 😀

33784

Advertisements

Payung Teduh.

March 27, 2015 § Leave a comment

Bismillah.

Wah gila gue lagi tergila-gila dengan karya-karyanya payung teduh. Sumpah keren abis!!! Cek aja sama lu semua. Entah kenapa semuanya keren! Ah parah lah. Semoga gue bisa buat coverannya yakk tungguin di youtube gue ehehehehehe. Ini beberapa karya payung teduh yang keren.

Untuk Perempuan Yang Sedang Dalam Pelukan

Song & Lyric : Is

Tak terasa gelap pun jatuh

Diujung malam menuju pagi yang dingin

Hanya ada sedikit bintang malam ini

Mungkin karena kau sedang cantik-cantiknya

Lalu mataku merasa malu

Semakin dalam ia malu kali ini

Kadang juga ia takut

Tatkala harus berpapasan ditengah pelariannya

Di malam hari

Menuju pagi

Sedikit cemas

Banyak rindunya

Kenapa Harus Menulis?

March 24, 2015 § Leave a comment

Gila ini penulisnya keren banget! wkwkw

Demo Itu Asyik!

March 24, 2015 § Leave a comment

Bismillah.

Tulisan ini gue khususkan untuk bapak dan teman-teman yang ternyata suka baca dan fudulin medsos gue. Hahaha izin dulu yak pak. Ternyata bapak suka fudulin medsos aku sampe marah-marah kemaren.

Maaf pak kemarin aku memang salah. Dan memang tidak etis untuk mengikuti aksi demo bersama anak ui hari jum’at kemarin. Tapi aku sudah mempersiapkan semuanya, manajemen resiko dan lain hal ketika sesuatu hal terburuk itu terjadi. Dan alhamdulillah aku kembali ke rumah dengan sehat wal afiat dan bersyukur bisa merasakan manfaat yang luar biasa dari demo/aksi kemarin. Sekali lagi aku minta maaf karena aksi yang menurut bapak sangat tidak pantas dan bisa menyebabkan sesuatu hal buruk terjadi. Aku minta maaf pak. Semoga hal yang menurut bapak tidak baik, tidak aku lakukan kedepannya. Semoga.

30081

Demo itu asyik ternyata loh. Kaya nonton dbl. Nyanyi di jalan dan merinding!!

Kenapa mahasiswa harus turun ke jalan?

OH GINI MAHASISWA SEKARANG!
Kritik pedas @udayusuf kepada MAHASISWA SEKARANG

Selamat Malam dunia 🙂

Malam ini, ada pertanyaan menggelitik, kemana ya para mahasiswa ? #kemana

dinamika ekonomi Indonesia kian terasa, harga bergejolak, subsidi tiada lagi, rupiah tak lagi gagah, partai politik di pecah belah #kemana

Tapi tak tampak ada gerakan mahasiswa yang -bahkan- sekedar mengkritik atau mengingatkan pemimpin bangsa

entah apa yang terjadi, mahasiswa secara umum masuk zona nyaman yg berdampak tak peduli jeritan sekitar. melihat rakyat hanya di kota

masih belum terima kenyataan kalau bahkan suara kritik dan mengingatkan itu tak lagi lantang. kita tak bicara demonstrasi jalanan ya bung.

suara mahasiswa yang sejatinya menjadi salah satu suara harapan kini lesu senyap tak terdengar. sedih. mahasiswa mengimpotensikan diri

mahasiswa kok begitu ya ? apakah sudah nyaman ya kuliah di kampus megah dan lupa bahwa salah satu tugasnya untuk selalu menjaga rakyat

jas almamater. dulu aku bangga kenakan ketika bergejolak di jalan. kini tampak perlente dalam sorotan televisi

mahasiswa lebih bangga duduk manis di acara talkshow dan sekedar tepuk tangan. ketimbang berdiri tegak bersama suara rakyat

atau jangan-jangan idealisme itu cukup sebatas duduk dan tepuk tangan saja ? segitu sajakah aktualisasi idealisme muda saat ini ?

gak jauh beda di almamater saya, mahasiswa berlagak paling gagah membahas konsepsi organisasi tanpa sadar konsep dasar aktivitsme mahasiswa

kalau ketika mahasiswa saja tak peduli . bagaimana nanti setelah selesai kuliah ? mau jadi makhluk individualis yang semua diatur oleh robot

saran ku sih, jas almamater gak perlu lagi di bagikan ke mahasiswa. cuma bikin malu saja. mending kasih seragam belajar yang ciamik

BEM BEM yang ada di kampus mending bubar ajalah. bikin malu bangsa

entah kenapa mahasiswa sekarang udah merasa keren dengan hanya sekedar mengkaji peraturan dalam organisasi. lupa tanggung jawab sama rakyat

curiga saya, mahasiswa udah lebih birokratis dari birokrasi kita sebelum reformasi.

saya hanya bisa bersyukur tidak jadi mahasiswa di era saat ini. dulu masih banyak kesempatan aktualisasi. belajar dekat dgn rakyat

saya mah gak berharap mahasiswa demo sekarang,tapi tolonglah bersuara akan dinamika ekonomi yg terjadi.jangan pura-pura gak terjadi apapun.

jangan karena melihat java jazz penuh maka kita menganggap negeri ini tidak menjerit.

rupiah melemah gak ada dampaknya? iya buat kamu yang uang jajan masih disiapin setiap saat.

harga naik tidak pengaruh ke konsumsi masyarakat? kata siapa? kamu coba blusukan ke pasar-pasar, jangan cuma main hastag aja

subsidi BBM di cabut gak ganggu apapun kok ? eh bos. buka tuh kepala. harga naik krn BBM naik harganya.

bahkan kritikan di media minim. nulis gak mau. diskusi publik gak ada. kemanaaaa ?

okelah demo udah kampungan <– kata mahasiswa jaman sekarang. terus bentuk ekspresi kamu apa donk ? nulis juga males. diskusi sepi.

sekarang, saya kritik mahasiswa. kok malah anti kritik.zaman berubah bro. jangan anti kritik lah. udah reformasi ini. buka mata kalian!

jangan mahasisa berpikir mengubah bangsa ini cukup hanya dengan hashtag save save an

itu anggota DPR pada begitu karena kalian pada golput kemarin. jadi jangan sok sok an protes lah

logika mahasiswa : subsidi dicabut penuh itu bagus. <– mikir lah. emang semua orang kaya. amerika aja pake subsidi.

harga minyak di amerika, semakin ke tengah semakin murah, ada subsidi. krn bukan daerah penghasil minyak dan akses mahal. di subsidi tuh

jadi. kamu jangan latah bilang subsidi di cabut buat pembangunan itu bagus.

ini negara berkembang bos. subsidi tetap penting adanya.

kemana mahasiswaaaa ? #semuaterdiam

ikutan gaya mahasiswa sekarang —> #SaveIndonesia #SaveHargaBBM #SaveAsControlDelete

apa gw perlu turun ke jalan lagi nih ?

ah sudahlah. saya hanya gatel aja lihat kesunyian yang ada. mungkin saya terlalu kolot akan logika mahasiswa sekarang.

kata orang. setiap zaman punya cerita masing-masing. mungkin memang zaman sekarang begini ceritanya. kita nikmati saja dengan secangkir teh

{Timpalan dari @kangrendy}
Mhasiswa habis energi dihajar 140an sks tanpa ampun, harus cepat lulus, habis lulus, harus segera banyak duit, no time for nation @udayusuf

Sibuk, batas kuliah pendek, persaingan industri keras RT @udayusuf: Malam ini, ada pertanyaan menggelitik, kemana ya para mahasiswa ?

Ini orang pernah debat dengan SBY langsung.. pas rapot 100 hari.. dosamu aku ingat cup.. hehehe… @udayusuf
Mantan Presma ITB

Cari Masalah!

March 19, 2015 § Leave a comment

Bimsillah.

Gue keinget tentang presentasi di acara sintesa di bagian sekertariat divisi masjid. Si pembicaranya bilang.

Carilah masalah! Demi perubahan/pembelajaran dan perjuangan!

Uwaduuh? Ciyus nih nyari masalah? Gue aja udah pusing sama banyak masalah yang gue punya, kadang mengeluh lagi. Astagfirulloh. Lah ini disuruh nyari masalah untuk kemajuan. Maksudnya gimana sih?

Sans lah coy. Tahan pusingnya, muntahin aja. Biasanya kalo pusing + mual. Muntah jadi obat yang ampuh untuk mengurangi kesakitan itu. Bener ga? Huahahaha.

Iya jadi gini. Ini opini gue tentang mencari masalah. Ada benernya juga sih dan emang bener banget! Banyak penjelasan secara scientificnya lah tentang tulisan ini. Karena :

Masalah membuat kita belajar

Masalah membuat kita kuat

Masalah membuat kita depresi dan bergerak menghilangkan depresi ehehe

Masalah membuat kita maju kalo ga mau maju mati aja karena masalahnya berat banget ehehe

Masalah membuat kita bersyukur, karena masih banyak yang masalahnya lebih berat :’)

Bener ga tuh? Menurut gue sih gitu. Toh orang-orang yang hebat tertulis dalam tinta emas sejarah dunia pun. Gokil-gokil banget masalahnya. Mungkin kalo mereka ga mendapatkan masalah yang luar biasa beratnya itu. Mereka gabakalan jadi orang hebat yang tercatat di sejarah dunia.

Jadi? Cari masalah!

Waduh.

A Music Manager.

March 18, 2015 § Leave a comment

Bismillah.

Musik itu asik banget! Penghilang lara, selalu bikin bahagia kalo musiknya keren. Dan gue beruntung banget bisa berjuang di industri musik. Ya kayanya gue pekerja seni deh ehehe di nasyid naam. Walaupun cuma ampas-ampas rengginang beatbox doang ahahahaha. Gapapalah.

Dan di naam ada managernya loh wah keren yak. Namanya bu desy. Nama keren job ini sih A music manager. Seorang manager musician itu ternyata keren banget loh. Walaupun selalu di belakang panggung. Tapi sangat berpengaruh. Ngerti lah.

Nah kenapa jadi manager musik enak?

Menurut gue sih. Manager ini kerjanya asik banget, tapi harus suka sama musik juga yaa biar jadi lebih asik. Kerjanya dibelakang panggung ngurusin marketing album/single. Ngurusin baju buat nampil. Ngatur jadwal tampil juga. Dan fee-nya sama loh! Tapi gatau gue detailnya masalah fee ini di naam gimana. Intinya gue diajak nampil di naam juga udah bersyukur banget wkwkwkw.

Gimana tertarik jadi manager musician?

aw

Sekolah Negeri Sampah

March 17, 2015 § Leave a comment

izin reblogg ka/pak/bu

o2 Indonesia

Olivya Nike Noman

Menengguk minuman dingin di siang hari rasanya memang begitu segar, apalagi jika kita sedang beraktifitas di luar. Bahkan sudah hampir menjadi kebiasaan kita setiap hari untuk membeli produk-produk minuman dingin dalam kemasan ketika jam istirahat di kantor maupun di kampus. Minuman dalam kemasan memang sangat menyegarkan dan sangat praktis untuk menemani aktifitas kita yang padat. Mudah didapatkan di mana saja, mudah dibawa dan ketika sudah habis kita tidak perlu repot membawa pulang botolnya, cukup mencari tempat sampah dan buang saja botolnya.

Seiring permintaan pasar yang semakin meningkat, varian minuman dalam kemasan yang ditawarkan pun semakin beragam. Bahkan menurut Asosiasi Perusahaan Air Minum Dalam Kemasan Indonesia (Aspadin), produksi dan konsumsi minuman dalam kemasan di Indonesia terus meningkat setiap tahunnya dengan kisaran peningkatan 15% per tahunnya. Dari data mereka, pada tahun 2014 produksi air minum dalam kemasan di Indonesia mencapai 24 miliar liter.

Anak-anak berenang di antara tumpukan sampah yang terdapat di Teluk Jakarta, Selasa (25/11). (ANTARA FOTO/Vitalis Yogi Trisna) Sumber: http://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20150215164507-255-32301/indonesia-penyumbang-sampah-laut-terbesar-kedua-di-dunia/ Anak-anak berenang di antara tumpukan sampah…

View original post 938 more words

Where Am I?

You are currently viewing the archives for March, 2015 at eibidifaiq.