Cari Masalah!

March 19, 2015 § Leave a comment

Bimsillah.

Gue keinget tentang presentasi di acara sintesa di bagian sekertariat divisi masjid. Si pembicaranya bilang.

Carilah masalah! Demi perubahan/pembelajaran dan perjuangan!

Uwaduuh? Ciyus nih nyari masalah? Gue aja udah pusing sama banyak masalah yang gue punya, kadang mengeluh lagi. Astagfirulloh. Lah ini disuruh nyari masalah untuk kemajuan. Maksudnya gimana sih?

Sans lah coy. Tahan pusingnya, muntahin aja. Biasanya kalo pusing + mual. Muntah jadi obat yang ampuh untuk mengurangi kesakitan itu. Bener ga? Huahahaha.

Iya jadi gini. Ini opini gue tentang mencari masalah. Ada benernya juga sih dan emang bener banget! Banyak penjelasan secara scientificnya lah tentang tulisan ini. Karena :

Masalah membuat kita belajar

Masalah membuat kita kuat

Masalah membuat kita depresi dan bergerak menghilangkan depresi ehehe

Masalah membuat kita maju kalo ga mau maju mati aja karena masalahnya berat banget ehehe

Masalah membuat kita bersyukur, karena masih banyak yang masalahnya lebih berat :’)

Bener ga tuh? Menurut gue sih gitu. Toh orang-orang yang hebat tertulis dalam tinta emas sejarah dunia pun. Gokil-gokil banget masalahnya. Mungkin kalo mereka ga mendapatkan masalah yang luar biasa beratnya itu. Mereka gabakalan jadi orang hebat yang tercatat di sejarah dunia.

Jadi? Cari masalah!

Waduh.

Advertisements

Tagged:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Cari Masalah! at eibidifaiq.

meta

%d bloggers like this: