Apakah hantu itu ada?

May 23, 2015 § Leave a comment

Bismillah.

Hai! Apa kabar jombloers~ ea pasti yang baca blog ini jomblo.

Ko gitu?????

Ya soalnya lagi pada gaada pasangannya kan di malam minggu yang indah ini? Makanya gabut terus baca blog ini hehe. Oke sanss ye gue juga jomblo ko, udah 19 tahun. Gausah merasa terhina jomblo hehe. Tapi sedih juga ye? Ah sudahlah.

Oke siapa yang punya phobia sesuatu? Pasti semua orang mempunyai ketakutan ya pada suatu hal. Entah ketakutan karena sbmptn udah tinggal itungan hari. Entah itu takut gagal masuk ptn. Dan masih banyak lagi hehe.

Disini pada takut sama hantu  ga? Takut sama setan deh setan? Eh sama aja ya. Yaudah lah, kali ini gue mau bahas masalah hantu dari sudut pandang keilmuan gue.

Hantu itu beneran ada ga sih?

Menurut gue, berdasarkan kajian yang udah gue ikutin, data-data yang menurut gue realible yang udah gue kumpulin. ada beberapa hal yang mau curahin tentang hantu di blog ini. Yeah! Udah lama nih ga nulis gatel juga.

Karena gue seorang muslim, hal pertama yang harus gue tulis adalah tentang pangan hantu dalam islam.

Hantu menurut islam itu gaada.

Nahloh itu pocong yang gue liat di bawah tempat tidur gue apaan dong??? *cek bawah kolong tempat tidur kalian kawan*

795e55326c5bc8afae7203ae3aef0037

Hiiiiy serem ye, itu kalo menurut islam adalah imajinasi kalian. Dalam islam yang ada itu setan dan jin. Dan pocong dan temen-temennya hanya imajinasi kalian.

Ah gimana sih? Gangerti.

Ah cupu masa gangerti. Jadi gini. Lu pernah ga sih ngebayangin/mikir. Kalo hantu itu banyak macemnya. Di Indonesia ada pocong. Di eropa ada vampire. Di china ada yang lompat-lompat apa itu lupa gue namanya. Dan di belahan dunia yang lain beda lagi bentuk hantunya. Gue suka mikir aja kenapa beda-beda. Dan ternyata jawabannya keren di dalam islam. Hahaha islam emang gokil. Bingung gue. Masalah dari yang sepele kaya berak terus sampe yang kaya ginian aja di bahas. Islam emang ramhmatan lil alamin.

Jadi di dalam islam hanya ada  setan dan jin. Yang pocong itu emang ada tapi dalam imajinasi lu aja. Karena itu hanyalah jin yang berubah bentuk dan masuk ke dalam imajinasi kalian menjadi pocong. Udah ya pokonya harus ngerti kalo ga ngerti bisa Tanya gue lebih lanjut hahaha.

Terus dalam science atau secara ilmiah gimana? Kan katanya para scientis masih belum percaya ada hantu sampai sekarang. Ko masih ada aja sih acara dunia lain yang hantunya bener-bener ketangkep kamera?

Oke lu googling dikit juga udah dapet jawabannya yang menurut gue sangat menarik. Baca sendiri aja yaa hehe. Intinya ilmuan masih belum percaya hantu itu ada. Hantu itu hanya imajinasi otak manusia terhadap suara-suara kecil dibawah frekuensi pendengaran manusia. Tapi lagi-lagi secara ilmiah masih belum bias dijawab 100% kalo keberadaan hantu gaada. Kan science mah ngejawab paling berapa persennya aja. Gabisa akurat.

Jadi kalo lu ketakutan, ada yang kesurupan dll. Tenangin diri aja. Baca dzikir-dzikir yang banyak. Dan deketin yang memiliki alam semesta ini. Insya Allah aman.

sumber tulisan gue ;

https://indocropcircles.wordpress.com/2011/10/20/hantu-menurut-ilmu-pengetahuan-dapat-terlihat-jika-otak-terkena-frekuensi-sangat-rendah/

http://www2.eramuslim.com/ustadz-menjawab/fenomena-penampakkan-hantu.htm#.VWCVq46eDGc

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Apakah hantu itu ada? at eibidifaiq.

meta

%d bloggers like this: