Sukses Dan Kerja Keras

December 1, 2015 § Leave a comment

reblog pak. saya fans bapak hehehehe

Padepokan Budi Rahardjo

Ada orang yang bertanya bagaimana saya sampai kepada posisi sekarang (dalam artian “sukses” – meski secara terbatas). Jawabannya adalah kerja keras. Meskipun ada yang berkata seharusnya kerja cerdas (smart) bukan keras (hard work), saya masih tetap berpendapat bahwa kerja keraslah yang lebih menentukan.

Dalam banyak hal saya terus belajar dan pantang menyerah, baik di bidang pendidikan, bisnis, musik, olah raga, dan lain-lain. Banyak orang yang menyerah karena berbagai alasan, antara lain:

  • capek, lelah (padahal saya juga sama);
  • orang lain kerjanya lebih santai dari saya (saya tidak pernah membanding-bandingkan diri dengan orang lain, tidak ada tempat iri hati. biar saja mereka santai dan terlihat lebih sukses. mereka bukan saya);
  • bosan;
  • dan segudang alasan lainnya.

Mau tahu kesuksesan band the Beatles? Mereka kerja keras. Ada suatu masa yang mana mereka manggung lebih dari 160 kali dalam satu tahun. Artinya, setiap dua hari sekali mereka manggung. Terus menerus dalam satu tahun. Saya yakin…

View original post 382 more words

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Sukses Dan Kerja Keras at eibidifaiq.

meta

