Konsisten!

March 31, 2016 § Leave a comment

Ya Allah.. Kenapa konsisten itu susah sekali???

Ya Allah.. Kenapa berbuat kebaikan banyak sekali cobaannya??

Ya Allah.. Kenapa kebenaran itu sakit sekali ketika di perjuangkan??

Ya Allah.. Kenapa mager itu mudah sekali muncul??

Ya Allah.. Kenapa bosan cepat sekali datang??

Ya Allah.. Kenapa putus asa itu sering sekali kembali??

Ya Allah.. Kuatkanlah Kami untuk tidak mudah mengeluh. Tidak mudah putus asa. Dan jauhkanlah kami dari jalan yang engkau murkai. Karena istirahat yang sebenarnya bukan selimut di malam hari. Tapi surga-Nya lah sebenar-benarnya istirahat!

Keep istiqomah guys! Lillah Billah Fillah 🙂

 

 

Sembunyikan Mimpimu!

March 28, 2016 § Leave a comment

Bismillah.

zenius selalu the best sih, tapi kadang ada juga hal yang harus mesti di kritik. sumpah ini bukan promosi karena gua ga di bayar wkwkwkw. serius tapi zenius keren. kalian harus merasakan apa yang gua rasakan. ahay.

derek siver : keep your goals to yourself !! jadi selama ini apa yang kata motivator2 itu untuk ngasih tau mimpi2 kita, atau extrovert terhadap mimpi2 kita itu salah menurut derek siver?? mana si derek ngomongnya di panggung ted x lagi. gimana gua ga percaya sama pak derek, dan kayanya credibilitasnya tentang apa yang pak derek bahas ini harus kita ikutin!

aduh mari introvert terhadap mimpi kita masing2. dan berubahlah dari yang hoax2. tapi ngobrol sama emak tentang mimpi kita terus minta di doakan boleh lah yaa.

” diam-diam banyak karya? “

https://www.zenius.net/blog/8751/strategi-tips-impian-cita-tujuan

 

Dauroh Dkm Smanda Seru!

March 26, 2016 § Leave a comment

Bismillah.

Jadi hari ini gue ikut acaranya anak-anak dkm smanda yang seru banget. Parah sih rada nyesel juga kenapa ga dateng ke acaranya dari hari sebelumnya. Aduh. Tapi yaudahlah, gaboleh nyesel. Karena gaada gunanya juga. Jadiin pembelajaran aje ye ga. Untuk lebih matengin apa hal yang harus di prioritasin. Untuk menghindari perasaan-perasaan “menyesal”. Tapi kayanya gue gaakan membiarkan perasaan menyesal itu ada. Karena gue udah berjanji. Untuk tidak akan menyesal dalam hidup haha. Gile ye. Semoga positip.

Yak hari ini dateng ke acara dauroh anak-anak dkm smanda. Lokasinya gokil sih parah keren abis. Tadinya sempet nyasar-nyasar gitu. Soalnya apa yang di share foto ga sesuai sama ekspetasi. Jalan sepanjang menuju tkp ga banget menurut gue. Foto yang di share tuh oke punya.

AlgWaBkHhUPPjWWQ0bthPYfws51iJw_7VjrL0PXdVtod (1)

AlTS0klM-ZkcqdJgL2CGZhIfHbj8YZtEMHB4gpunvqSZ

AswG7sUNrzrtO8Brqk4AE4R10FAsjZa8ussgTIci-99o

Mantep kan? mangkanya gue rada ga percaya sama perjalanan otw-nya. Soalnya kaya desa-desa gitu. Yang jadinya gue muter-muter nyari. Tapi setelah meyakinkan diri untuk sami’na waato’na aje sama alamat google map yang udah dikasih sama kang rimbo, akhirnya nyampe deh. Nama tempatnya kampung joglo!

Yang buat seru banget sih menurut gue di acara ini. Ya tempatnya yang asri abis, cozy terus classy tapi fancy (apadeh iq). Dan yang paling utama itu anak-anaknya yang super duper seru, aktif, gokil, gaul, dan yang paling penting sholeh-sholeh banget. Kenapa gue bisa nilai begitu? Ya karena keliatan pas gue di amanahin untuk mandu mereka main game yang mirip-mirip sama kaya outbound. Wah parah deh. Semangat mereka.

Tapi itu untuk ikhwan. Akhwatnya gue gatau, soalnya kan kita dipisah gitu. Tapi kayanya akhwat sama gokilnya deh. Kerasa ko. Soalnya gue bisa merasakan (?).

Dan yang paling penting gimana caranya buat bantu ngejaga konsistensi semangat mereka ini nantinya? Potensi banget nih buat kegiatan dkm/rohis kedepannya. Wah pr mayan berat nih. Semangat wasilas!

f378e1cb-e384-4ecd-85b3-6e5f02cce3ef

Kekayaan Steve Jobs pemilik Apple Computer Rp. 67 Triliun.

March 26, 2016 § Leave a comment

steve

Kata2 terakhir Steve Job sebelum meninggal :

Dalam dunia bisnis, aku adalah simbol dari kesuksesan, seakan-akan harta dan diriku tidak terpisahkan, karena selain kerja, hobiku tak banyak.

Saat ini aku berbaring di rumah sakit, merenungi jalan kehidupanku, kekayaan, nama, dan kedudukan, semuanya itu tidak ada artinya lagi.

Malam yang hening, cahaya dan suara mesin di sekitar ranjangku, bagaikan nafasnya maut kematian yang mendekat pada diriku.

Sekarang aku mengerti, seseorang asal memiliki harta secukupnya untuk digunakan dirinya saja itu sudah cukup. Mengejar kekayaan tanpa batas itu bagaikan monster yang mengerikan.

Tuhan memberi kita organ-organ perasa, agar kita bisa merasakan cinta kasih yang terpendam dalam hati kita yang paling dalam. Tapi bukan kegembiraan yang datang dari kehidupan yang mewah — itu hanya ilusi saja.

Harta kekayaan yang aku peroleh saat aku hidup, tak mungkin bisa aku bawa pergi. Yang aku bisa bawa adalah kasih yang murni yang selama ini terpendam dalam hatiku. Hanya cinta kasih itulah yang bisa memberiku kekuatan dan terang.

Ranjang apa yang termahal di dunia ini? Ranjang orang sakit. Orang lain bisa bukakan mobil untukmu, orang lain bisa kerja untukmu, tapi tidak ada orang bisa menggantikan sakitmu. Barang hilang bisa didapat kembali, tapi nyawa hilang tak bisa kembali lagi.

Saat kamu masuk ke ruang operasi, kamu baru sadar bahwa kesehatan itu betapa berharganya.

Kita berjalan di jalan kehidupan ini. Dengan jalannya waktu, suatu saat akan sampai tujuan. Bagaikan panggung pentas pun, tirai panggung akan tertutup, pentas telah berakhir.

Yang patut kita hargai dan sayangkan adalah hubungan kasih antar keluarga, cinta akan suami-istri dan juga kasih persahabatan antar-teman.

HARGAI SETIAP DETIK DALAM KEHIDUPAN KITA, ISI HIDUP KITA DENGAN PERKARA PERKARA YANG TIDAK BISA DIBELI DENGAN UANG.

from : whatsApp group wasilas and Forbes.

Jalan-Jalan ke UMN dan di Universitas Pancasila.

March 13, 2016 § Leave a comment

Bismillah.

Mulai sekarang gue akan menulis secara random apa aja. Yang penting ada tulisan di dalam blog ini. Mau bagus mau nggak ya, biarin aja! Ahahaha namanya juga isi blog ini untuk pembelajaran gua menulis hehe. Semoga konsisten yohhh! Tapi gue berusaha sekuat mungkin untuk membuat tulisan yang baik lah ya, yang ga asal dan dapat dipertanggung jawabkan huehehehe.

Ya jadi gue dan yandi adalah orang yang rada-rada ya. Tapi mudah-mudahan kerada-radaan ini ga bikin banyak banget dosa. Wuekekekeke. Jadi doi kepengen ke up kan. Kampus tercinta gue yang sekarang. Ya mungkin karena up lebih keren dari ipb jadi doi pengen ke up. Main doang. Tapi kan gue ada kelas yak hari selasa tuh. Yaudah aja gue nekat buat ngajak doi masuk ke kelas gue. Karena setau gue gapapalah ya masuk kelas yang penting gak menganggu.

Dan tau ga. Seinget gue, hari itu gue presentasi sama kelompok gue. Dan ternyata gajadi! BOOM. Hari itu ternyata diskusi sesuai kelompok masing-masing. Kelompok gue gajadi presentasi. Mantab. Otomatis yandi harus masuk ke salah satu kelompok yang udah di bagi waktu pertemuan sebelumnya kan. Wkwkwkwkwk. Panik abis sih gua. Tapi gakeliatan dong paniknya kan gue jago merekayasa keadaan.

Yaudah aja di sans-keun. Yandi masuk kelompok gue kan yak jadinya. Karena ada salah satu temen sekolompok gue yang ga masuk, baru kenal juga namanya raymond. Jadi yandi gantiin raymond dan otomatis kalo ditanya orang sekelas yandi jawabnya namanya raymond. BOOM ganti nama. Ganti agama juga soalnya raymond non-islam. Wkwkwkwk.

Btw kenapa saling nanya nama. Ya karena ini juga kelas baru. Kan baru masuk lagi setelah semester ganjil beres.

Yaudah antara panik dan ngakak sih.

Kelas dah bereskan. Yaudah aja kita keliling up. Seru juga ternyata keliling up. Banyak cewe-cewe cakep dan tempat asiknya. Asli dah ini ga boong. Kemana aja gue selama ini?? Makin cinta dah sama up hehehe. Btw gue dan yandi pertama sih ke gini keliling up. Soalnya kan gue kupu-kupu + mageran gtu. Udah dah gapernah #exploreup sama sekali. Parah ya padahal udah jadi mahasiswanya selama satu semester. Jangan mager-mager dah ya guys.

Btw gue mager nulis lanjutannya wkwkw. Nanti lanjutan tentang ke-absurdan kita bersambung yak! Dan ini juga kayanya udah kepanjangan. #nyarialesan. Jadi pasti ada lanjutannya. Ditungguin aja. #ea

Where Am I?

You are currently viewing the archives for March, 2016 at eibidifaiq.