Tuliskan Apa Yang Lo Inginkan!

August 30, 2016 § 2 Comments

Bismillah.

Mungkin sering ya di dalam acara motivasi, kita di sarankan untuk terus menulis cita-cita/impian kita. Bahkan ada yang mewajibkan. Gue sering nih melakukan hal yang iseng hehe. Selama itu positif dan gue cek secara scientifik oke juga. Nah termasuk dalam hal menulis apa yang kita mau dan kita impikan. Wah gokil sob! Ada beberapa keinginan yang gue tulis tercapai dan gue kaget liatnya ko bisa gitu ya!

Contohnya waktu gue buat tulisan gitu di catatan pribadi. Gue mau menang lomba karya tulis sejabodetabek. Gue tulisinkan secara spesifik dan jelas. Setelah gue melakukan hal itu buku yang gue tulisin ilang. Setelah hampir setahunan ilang, bukunya ketemu lagi tuh. Dan lo tau ga apa? Apa yang gue tulisin bener-bener terjadi! Wah yang kaya begini kan gokil nih. Harusnya gue tulisin yang lebih hebat lagi ya biar kejadian ahahahahaha. Misal gue juara senasional gtu karya tulisnya bukan sejabodetabek doang. Kan lebih beh wkwkw.

Setelah kejadian itu. Gue punya kebiasaan nulis-nulis apa yang gue mau. Di catatan pribadi gtu. Ga selamanya apa yang gue tulisin selalu berhasil sih. Ada beberapa yang gagal. Banyak malah yang gagal HAHAHA. Tapi dari setiap hal yang gue tulisin selalu ada pelajaran yang bisa di ambil kaya ;

1. Cita-cita harus tertulis. 

Entahlah gue kurang greget kalo di motivasi gtu, atau ikut-ikut acara motivasi. Karena gue suka skeptis kan hehehehe. Bisa aja sang motivator belom sukses atau belum melakukan hal itu. Tapi selama tuh teori yang udah diberikan terbukti secara scientifik gue percaya dan semangat laaaah. Termasuk cita-cita yang harus di tulisin. Beh udah terbukti lah ini ya. Ada penelitiannya tapi gue belum baca secara detail. Intinya dilakukan tes di univ gtu, mahasiswa yang nulisin cita-citanya gajinya lebih gede setelah beberapa tahun lulus dari yang kaga nulisin tuh cita-citanya. Beh kan gokil nih. Penjelasan seru secara scientifiknya banyak ko di google.

2. Nulisin Cita-Cita harus realistis dan terukur.

Gue percaya slogan adidas yang imposible is nothing. Karena emang segala sesuatu yang kita inginkan pasti bisa dapetin kalo kita berusaha dan kerja keras. Emang rada klise sih tapi terbukti ko banyak yang udah membuktikan. Tinggal lo aja jangan males nyari informasi untuk cari tau siapa aja yang udah membuktikan hehe. Nah maksud gue ketika lo menulis sesuatu yang lo inginkan. Kalo bisa terukur, kapannya. Caranya dan hal-hal yang mendukung tuh cita-cita, atau sesuatu yang lo inginkan. Biar efektif. Tapi kalo mau ga realistis juga bisa sih. Soalnya ada yang punya cita-cita ga realistis dan belom tau jalannya. Bisa juga ngedapetinnya. Tapi dengan perjuangan yang luar biasa. Karena dari perjuangan kerasnya mereka mendapatkan dan belajar cari tau cara yang realistis untuk dapetin yang mereka inginkan. Akhirnya sampe deh sama cita-cita yang diinginnkannya. Kalo kata tan malaka mah

Terbentur, Terbentur, Terbentuk!  

3. Berani tanggung jawab sama mimpi lo!

Segala sesuatu yang kita lakuin emang wajib kita tanggung resikonya. Haha. Maksud gue ketika lo udah nulis tuh mimpi. Lo harus tanggung jawab untuk terus ngejar mimpinya jangan sebatas tulisan doang. Ga guna jadinya. Cuman omong kosong jadinya kalo hanya sebatas tulisan dan gaada actionnya.

Ya intinya jagan takut bermimpi. Dan tulisin mimpi lo! Sans ae.

§ 2 Responses to Tuliskan Apa Yang Lo Inginkan!

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Tuliskan Apa Yang Lo Inginkan! at eibidifaiq.

meta

