Iseng Serius Senang

September 16, 2016 § Leave a comment

Bismillah.

Gue suka sama hal-hal yang banyak orang bilang ga guna. Tapi padahal setelah gue research ga gitu juga. Hal-hal kecil, sepele inilah yang ternyata impactnya besar terhadap sesuatu yang menurut banyak orang yang gue lihat ga guna. Padahal toh hal-hal kecil yang sistematis dan mendukung tujuan yang udah diplaning akan membuat suatu hal yang besar, right?

Contoh. Sekarang kan jamannya sosial media. Semua orang punya sosial media. Dari anak sd sampe kakek kakek kayanya punya sosial media. Nah, gue kan melihat ini adalah sebuah peluang yang insya Allah menguntungkan kalo kita serius ngonsep dengan data dan logika yang baik.

Yaudah aja gue buat iseng hastag #isengseriussenang ini. Karena ya walaupun awalnya cuma iseng, tapi karena gue anaknya (kadang) suka mikir yang ribet-ribet. Jadinya gue berusaha ngonsep nih hastag jadi menguntungkan buat gue. Entah itu ada nilai ekonominya yang gue dapet, skill, dan lain-lainnya.

Ohiya gue juga buat hastag #project1hari1. Ini bergandengan banget sih sama hastag sebelumnya, #isengseriussenang. Hastag #project1hari1 dibuat biar gue terus usaha berkarya aja sih. Ya minimalnya satu sehari. Maksimalnya? Ya unlimited hehe.

Ini jangan dibilang gampang looh. Buat karya satu sehari susahnya minta ampun. Tapi pasti bisa kalo usaha. Emang sih gampang kalo share yang gajelas, ga ngonsep. Tapi kan ga gitu juga. Lama kelamaan kita harus meningkat dong dalam melakukan segala sesuatunya. Yakali masih biasa-biasa aja terus-terusan.

Tapi…..

Kata ayah @pidibaiq yang super duper keren. Kadang banyak juga orang ga mikir untuk berkarya. Jadi jangan kelamaan mikir juga! Berkarya weeh terus jangan takut. Berkarya dengan jujur, pake hati ceunah mah. Toh kata om tan malaka terbentur, terbentur, terbentuk. 🙂 Bismillah semoga lillah.

Nah nilai ekonomisnya apanih? Emang beneran bisa datengin duit?
Yailah kalo mikirnya begini jadi prioritas utama kadang-kadang malah ga jalan-jalan. Soalnya kalo misalnya diniatin duit dulu (kadang) jadi ga seru. Niatnya bukan bikin karya yang bagus sih soalnya. Bisa bisa kalo gaada duitnya terus, malah ga jalan sama sekali.

Nah, coba deh prioritasin untuk ngejalanin kaya beginian supaya kita bisa bikin karya yang bagus, terus konsisten. Itu dulu. Toh nantipun duit dateng sendiri kalo karya kita emang bagus, gokil, keren, kece dan hal mantab lainnya. Contohnya? Ya anak design yang dulunya suka gambar, yang (banyak) orang-orang bilang ga guna, dan gajelas. Padahalmah harga design itu mahal sob! Lu coba aja tanya tuh bang keenan pearce sekali buat design di makna creative di bayarnya berapaan? Sampe bisa pacaran sama raisa sob! Gara-gara design-design doang. Sekuts.

Terus jangan lupa harus membuat kita bahagia! Toh ngapain lo cape-cape bikin sesuatu tapi ga ada efek membahagiakannya. Pokonya dicari deh hal-hal yang bikin happy. Pasti ada koo. Karena yang gue rasain kalo ngelakuin hal yang membuat bahagia, ga dibayar pun gue akan terus ngelakuin hal itu. Soalnya bikin happy. Apalagi udah happy ngerjainnya terus dibayar? Beuh 😛

Itu sih alasan gue main serius sosial media. Semoga lillah juga. Toh ujung-ujungnya kita semua diminta pertanggung jawabannya. Even itu hal sepele.

So? Jangan pernah meremehkan hal yang sepele! 😀

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Iseng Serius Senang at eibidifaiq.

meta

