#FansGarisKeras

August 16, 2016 § Leave a comment

Bismillah.

Yow. Wazzup. Eak.

Yak selain gue pemales tingkat ngaco. Gue mencoba memaksakan diri kembali untuk melakukan yang kayanya produktif dan bermanfaat. Yakni berlatih menulis lebih rajin lagi. Yoh. Ngeblog ayolah go-blog lagiiiihhhh. Mangatse. Kemudian tidur kembali. Karena kemalasan akut menyerang. Halah.

Ingin #isengseriussenang menulis tentang hastag #fansgariskeras. Kenapa? Soalnya buanyak banget hal yang menurut gue sangat keren sekalih di dunia ini. Yang sangat menginspirasi. Sangat berpahala sekali. Sangat mengesankan sekali. Sangat-sangat gokil sekali. Sangat-sangat bikin nangis (karena gua anaknya melankolis). Sangat-sangat ajiiieb. Dan sehingga gue terkesima. Dan sangat-sangat ingin mengapresiasi hal-hal tersebut. Mungkin dengan adanya topik tulisan di blog ini tentang #fansgariskeras. Gue bisa bener-bener mengapresiasi kekerenan itu semua. Walaupun mungkin tulisan di blog ini ada yang bilang sampah. Huahahaha. Tapi karena gue anaknya sans. Gue akan tetap nyampah di blog ini. Becanda, tetap dan terus menulis maksudnye. Walaupun sampah wkwkwkw. Hehe. Karena skill nulis gue masih sangat acakadut makanya latihan di blog ini.

Sebenernya, wajib banget yak kita nge-#fansgariskeras sama rasul kita. Muhammad saw. Tapi pasti gabakal muat di blog ini. Dan masih banyak tulisan-tulisan keren tentang baginda Muhammad saw. Jadi gue kayanya masih belom mampu untuk menuliskannya. Dan gue sangat nge fans abis sama beliau. Karena nge fans aja kita bisa dapet pahala coooy. Gile kan yak. Di akhirat dapet syafaat, pertolongan dan hal-hal keren lainnya. Jadi wajib sih nge fans sama beliau, ikutin gayanya, ikutin cara-cara beliau. Sampe ke hal yang sepele macem makan dengan tangan kanan dan cara ceboknya abis boker. Beuh gabisa dah kekerenannya menurut gue di tafsirkannya dengan kata-kata. Yaiyalah doi orang yang berpengaruh di dunia saat ini!

Tadinya gue mau nulisin tentang gue yang nge-fans abis sama. Emak, Bokap, Tulus, Endank soekamti, kang indra, the 1975. teza sumendra, erdogan, chandraliow, yusuf mansyur, William singe, erix soekamti. Ebuset banyak amat yak? wkwkw. Yaudah lah yak akhirnya karena gue pusing. Gue putusin deh untuk yang gue bahas satu aja! Daaaaan… Yang mau bahas adalah naam acapella.

Nah, kenapa naam acapella karena group vocal band ini udah berdiri sejak tahun 2003 coy! Gils sudah indie sejak tahun segitu waktu gue masih sd kelas 2. Gue selalu salut sama band-band atau bentuk musisi yang lainnya yang indie. Yang berdiri di atas kaki sendiri. Dan merdeka dalam berkarya. Ga salah sih masuk label. Tetep keren juga. Macem isyana sarasvati, sheila on 7 dan lainnya.

Tapi… Indie keren menurut gue ya karena semua aktivitas dalam industri musik di urusin sendiri. Dari mulai marketing, rekaman, persiapan performance. Dan masih banyak aktivitas lainnya diurusin sendiri. Kenapa yang ngebuat gue selalu liat kekerenan di dalam band/bentuk lainnya musisi indie. Ya soalnya kalo di label. Si artis ga mikirin tuh hal hal kecil macem itu. Doi fokus aja di performance dan nyanyinya mungkin. Karena di label biasanya udah ada tim solidnya yang profesional. Gitu.

Tapi ya, naam acapella ini keren menurut gue lagi karena konsistensinya bemusik yang luar biasa. Karena susah meeen ngejaga keisitiqomahan (bahasa kerennya konsisten) selama  rentang waktu segitu buat bermusik, berkarya dan seneng-seneng lainnya. Terus salutnya lagi konsisten juga membawakan lagu-lagu positif. Yang sesuai sama prinsip. Gokil. Juga, personil-personilnya humble pisan. Bayangin aje, waktu gue SMA gapunya tim nasyid. Gue di ajakin men jadi additional ngisi bagian beatbox/drum di acapella gils. Padahal masih banyak yang lebih keren dan ajib lah. Tapi gue yang di ajakin, anak sma yang masih ingusan ga mumpuni skillnya. Edan.

Walaupun begitu keren, naam acapella tapi masih ada juga kekurangannya. Karena kekurangan itulah yang membuat terus belajar dan bikin nambah keren kedepannya. Yoi ga?

 

 

 

Sembunyikan Mimpimu!

March 28, 2016 § Leave a comment

Bismillah.

zenius selalu the best sih, tapi kadang ada juga hal yang harus mesti di kritik. sumpah ini bukan promosi karena gua ga di bayar wkwkwkw. serius tapi zenius keren. kalian harus merasakan apa yang gua rasakan. ahay.

derek siver : keep your goals to yourself !! jadi selama ini apa yang kata motivator2 itu untuk ngasih tau mimpi2 kita, atau extrovert terhadap mimpi2 kita itu salah menurut derek siver?? mana si derek ngomongnya di panggung ted x lagi. gimana gua ga percaya sama pak derek, dan kayanya credibilitasnya tentang apa yang pak derek bahas ini harus kita ikutin!

aduh mari introvert terhadap mimpi kita masing2. dan berubahlah dari yang hoax2. tapi ngobrol sama emak tentang mimpi kita terus minta di doakan boleh lah yaa.

” diam-diam banyak karya? “

https://www.zenius.net/blog/8751/strategi-tips-impian-cita-tujuan

 

Passion.

February 27, 2015 § Leave a comment

Bismillah.

Banyak orang yang udah nyerah, dan gamau lagi melakukan sesuatu karena..

“Aduuuh matematik bukan passion gue, tapi gue masuk jurusan teknik industri yang lumayan banyak, gimana dong :(”

Atau banyak orang-orang yang udah ngerasa passionnya bilang begini..

“Wuiiiih ini nih passion gue gambar! gue harus jadi arsitek! yeah”

Betul atau salah kah?

Sebelum kita membicarakan sesuatu, yuk jangan sotau. Mari kita awali dan tanya ke yang ahli. Kita mulai dari definisi dulu ye. Passion tuh apa sih? Yaaa jangan males. Ayo cari jawabannya di google banyak ko yang credible. Udah dapet nih jawabannya?

Jadi jurusan lu passion lu bukan? Yah kalo bukan passion lu berarti lu buang-buang waktu dong selama ini di kampus? Sama aja dong kaya gue kalo gitu. Ngulang lagi tahun ini 😛 Tapi enakan gue dooong, gue gaada pr dan gaada tuh tugas-tugas dari dosen yang menyebalkan huahahaha. Kaciaaaan deh loh.

Hehehe, tapi disini gue berusaha membuka pikiran kalian semua ko, ga bermaksud mengancurkan atau malah bikin kalian down. Serius. Menurut gue nih ya… Passion tuh ga segitunya. Emang passion itu penting tapi yang lebih penting lagi menurut gue itu AMBISI! Ya. Ambisi untuk mendapatkan sesuatu.

Maksud lo gimana iq?

Maksud gue gini. Kan passion itu secara general atau teori-teorian ala gue itu artinya :

Passion is the energy that comes from bringing more of YOU into what you do
Passion adalah sesuatu yang kita ga pernah bosen untuk melakukannya.
Passion adalah dimana kita akan mengorbankan segala hal untuk mencapai itu.

Nah kalo lu punya ambisi insya Allah bisa ko nemuin passion lu. Oke biar dapet sensenya pake contohnya di dalem kehidupan gue ya biar enak. Gue ini orangnya kepo minta ampun. Gue fudul banget, sampe fudulin cewe yang lagi gue taksir #eaaaaaak. Tapi yang positifnya juga ada ko. Karena ke fudulan gue ini gue jadi seneng ngulik-ngulik sesuatu hal yang menurut gue keren. Dan karena gue suka sama banyak hal. Jadinya gue suka ngulik/belajar banyak hal.

Gue suka futsal/bola. Gue seneng tuh dengan olahraga ini. Jadinya gue masuk tim sepak bola deh dari sd. Dan gue smpet jadi kapten dan memberikan trophi ke sekolah gue dulu. Dengan kerja keras belajar bola + latihan keras looh tentunya.

Gue juga suka sama basket, karena keren aja sih. Anak basket itu identik ganteng, tinggi, berotot dan cewenya banyak ahaha. Makanya gue harus jago basket. Efeknya gue rela belajar untuk latihan basket buat turnamen. Biar kelihatan ganteng sama cewe cewe. Walaupun gue gapernah menang 😦 tapi almamater SMA gue menang turnamen basket mulu. Wih gokil lah.

Gue suka sama elu. Eh maksudnya gue suka juga sama musik. Karena gue dulu sering nyanyi nyanyi gitu dikamar mandi. Dan alhamdulillah gue dapet wadahnya huahahaha. Menghasilkan duit lagi wuhu ajib. Karena gue adalah pemusik mulut jadinya gue harus bekerja keras menampilkan yang menarik. Dan dengan itu tentunya gue kerja keras untuk punya skill musik yang gokil, gamungkin santai-santai jadi jago. Hasilnya nyata ko. Gue pernah menang event beatbox battle di bogor dapet peringkat kedua. azig.

Yang terakhir. Gue suka sama science, entah itu fisika, biologi, psikologi dan lain-lain. Alasannya? karena zenius. Yo ayo beli zenius ke gue wkwkwkwkw. Canda.

Wah banyak banget passion lu iq?

Wah gue bilang sih engga. Ini karena gue orangnya fudul aja sama semua hal yang menurut gue keren. Jadi rela belajar hal yang keren itu. Dan ternyata ambisi gue pengen jadi orang kaya raya. Gue malah pengen masuk teknik. Dan terjun ke industri migas. Gapengen tuh jadi artis. Soalnya gue udah jadi artis wakakaka. Canda. Karena ya ambisi gue itu khairunnas anfauhum linnas.

Ambisi –> Belajar (kerja keras) –> Passion ?

image

Perspektif.

February 12, 2015 § Leave a comment

Aku percaya,
kalbu adalah sajak tak berima.
Yang mampu sembunyikan makna.
Pun mampu melawan aral.

Lalu akan kau lisankan,
betapa harap menghancurkan,
juga menghidupkan.

Coba hitung.
Berapa percaya yang kau agungkan, mengecewakan?

Aku lebih memilih diam.
Lalu terus berjalan.
Yang tentu dengan tujuan.
Maka sampailah kau pada telaga para pengembara; para pencari kebenaran.

Diriku, dirimu, adalah kedamaian.

Ahmad Ihsan Himawan

Dokter jarang sakit?

January 31, 2015 § Leave a comment

Bismillah.

Gue udah pernah nulis tentang dulu ngebet banget pengen jadi dokter. Harus jadi dokter pokonya, menolong orang tanpa pamrih. Memberikan pertolongan kesemua orang tanpa liat kasta di dalam masyarakatnya. Kesehatan murah ga mahal lagi. Biarpun harus sekolah lebih lama, beli-beli mayat buat praktek liburan yang kurang lah itu semua gue siap menghadapinya demi menjadi seorang dokter. Klise dan gaya sih, tapi serius di otak gue dulu gitu. Jadi dokter mengabdi untuk tuhan, bangsa dan kemanusiaan. Azig. Tapi sekarang berubah ketiga gue gagal dapet ptn kedokteran, realistis aja sekarang mah, kuliah (dulu) belajar yang bener, kerja dapet duit cepet nikah. EH wakakakaka. Canda semoga aktifitas kita di ridhoi Allah swt ya pembaca blog ini maupun gue aamiin hehe.

Pernah gak sih lu merhatiin dokter tuh jarang banget sakit? Gue sering merhatiin looh. Soalnya contohnya deket banget sama gue, ya om gue dokter dan jarang sakit. Beliau tuh ya perokok berat men, tidurnya berantakan. Olahraga jarang banget. Tapi jarang banget sakit dan gue gapernah gitu liat dia masuk rumah sakit karena dirawat serius. Bahagia mulu padahal kehidupan kesehatannya kacau. Gatau sih gue merhatiinnya gitu. Setelah gue nanya dan mikir-mikir kenapa sih fenomena ini bisa terjadi. Alasan yang paling utamanya sih beliau punya kebiasaan positif think. Misal gini lagi pusing jangan minum obat katanya. Pikirin aja sehat sehat, makan yang banyak dan sehat, tidur bentar nanti juga sembuh. Beliau bilang sendiri kalau obat tuh bahan kimia, ngerusak. Pas ada pasien gausah di cek ke ruangan periksa juga bisa udah langsung ngasih obat katanya. Ngecek2 itu cuman gaya-gayaan biar lebih percaya aja pasiennya, padahal mah pasien yang sakit ngasih tau keluhannya apa juga udah bisa dikasih obat. Itu statemen om gue yang dokter ya bukan kata gue. Tapi ko ngeselin ya? Hahaha begitulah realitanya pada om gue. Tapi jangan di generalisir ya.

Emang sih yang memberikan sehat dan sakit kan Allah swt ya, dokter hanya sebagai “tangan” Allah swt yang diberikan kepercayaan untuk menyembuhkan seseorang yang sakit karena ilmunya yang mumpuni di dunia kesehatan. Tapi sebagai seorang muslim yang bener kita harus cari tau dong alasan logisnya kenapa ini semua bisa terjadi. Semua di muka bumi gaada yang ujug-ujug jadi. Gue percaya semua ada sebab dan akibat. Logisnya dimana kalau positif think bisa nyembuhin? Gue googling dikit juga dapet alasannya disini. Tapi gue buat teori-teorian boleh kan hehe. Kan semua di tubuh kita kan yang mengatur centralnya di otak ya. Terus kalo otak kita suruh untuk bilang “sembuh lu pusing, sembuh sembuh jangan sakit mulu” sel-sel yang ada di kepala memperbaiki diri sendiri dong. Kan otak udah nyuruh sembuh untuk memperbaiki, otomoatis sembuh deh hehehe. Ga se simple itu sih kompleks lah pasti, disitu lah keseruannya karena kompleksitas tadi.

Jadi mari yuk hidup seru untuk terus bersyukur dan positif think-in aja semua hal di dunia ini 🙂

Pacaran dosa apa nggak? Coli dosa apa nggak?

January 27, 2015 § Leave a comment

Bismillah.

Ga tau tiba-tiba gue keinget temen gue dikelas dulu pas lagi pelajaran agama. Nanya gini, pak coly (mastubrasi) dosa apa nggak? dijawabnya kontroversial sekali sama guru gue. NGGAK asal. Asal apa? Asal kamu di coli-in sama istri kamu. Kampreeeeeet. Kirain gue beneran boleh nggak dosa. Duh asik atuh ya. Hehehe. Pertanyaan yang sama juga pada hal pacaran boleh apa nggak? BOLEH asal pacarannya abis ijab kabul. Yaiyalaaah.

Gue iseng-iseng googling. Coli tuh sehat ga sih dalam kacamata science. Ternyata sehat loh. Wah? berarti harus coli mulu nih yang rajin biar sehat. Ya? Terserah sih itukan pilihan lu masing-masing. Karena gue punya agama gue juga liat dari kacamata agama gue. Wah ternyata dosa bro wkwkwkw. Hentikanlah kebiasaan coli kalian! haha. Kalo merasa seorang muslim berarti harus ikutin aturan Allah dong? kalo gangikutin berarti agamanya apa? Gausah ngaku muslim lah. Hapus aja kolom agamanya di ktp elu. Gitu sih menurut gue haha. Kita ngejalanin agama jangan setengah-setengah lah. Usahain full ikutin semua aturannya. Males? elah masih jaman males. Gue sih mending takut api neraka daripada males.

Terus kalo coli sambil pacaran sama cewe kita boleh ga? pikir sendiri.

Perlukah tidur?

January 27, 2015 § Leave a comment

Bismillah.

Gue bermasalah banget sama waktu tidur. Kadang bisa tidur 12 jam kadang bisa sampe ga tidur sama sekali. Wah. Kalo gue liat lagi di tahun 2013. Waktu masih jadi pelajar sma. Gue sangat suka tidur. Harus tidur. Jarang banget untuk ga tidur sama sekali. Alasannya mungkin ketakutan ya, meninggal gitu. Soalnya gue pernah baca berita, ada orang ga tidur 3-4 hari terus meninggal. Zzzzz. Ngeri jadi gue harus tidur malem pokonya, efek dari baca berita itu mungkin ya? entahlah.

Tapi sekarang berubah, gue jadi sering ga tidur malem. Ga sering sih kadang aja. Kalo lagi butuh dan pengen. Setelah gue analisis alasan awalnya mungkin karena ngeliat temen-temen gue yang mahasiswa ya. Mereka tidurnya berantakan banget. Ngerjain tugas ini itu. Sampe gasempet tidur beh modar. Terus gue ngikutin latihan jadi mahasiswa ceritanya hehe. Kalo gue asalannya macem-macem buat ga tidur. Kegiatan yang sesuai passion gue. Waktu gue banyak dan gue jadi lebih banyak melakukan hobi gue. Gue ngerasa sayang banget waktu gue dipake buat tidur.

Terus gue liat dari kaca mata science ya. Tidur itu yang penting cukup. Ga berlebihan dan lu yang nge cek sendiri cukup atau nggaknya. Liatnya dari mana? liatnya dari badan lu. Rasain sehat apa nggak kalo tidur kurang atau tidur berlebihan. Soalnya gue sering juga tidur berlebihan dan itu bikin pusing. Ya orang-orang hebat pun tidurnya secukupnya. Dan intinya mereka sehat-sehat ga gampang sakit. Itu.

Where Am I?

You are currently browsing the Insight category at eibidifaiq.