Passion.

February 27, 2015 § Leave a comment

Bismillah.

Banyak orang yang udah nyerah, dan gamau lagi melakukan sesuatu karena..

“Aduuuh matematik bukan passion gue, tapi gue masuk jurusan teknik industri yang lumayan banyak, gimana dong :(”

Atau banyak orang-orang yang udah ngerasa passionnya bilang begini..

“Wuiiiih ini nih passion gue gambar! gue harus jadi arsitek! yeah”

Betul atau salah kah?

Sebelum kita membicarakan sesuatu, yuk jangan sotau. Mari kita awali dan tanya ke yang ahli. Kita mulai dari definisi dulu ye. Passion tuh apa sih? Yaaa jangan males. Ayo cari jawabannya di google banyak ko yang credible. Udah dapet nih jawabannya?

Jadi jurusan lu passion lu bukan? Yah kalo bukan passion lu berarti lu buang-buang waktu dong selama ini di kampus? Sama aja dong kaya gue kalo gitu. Ngulang lagi tahun ini 😛 Tapi enakan gue dooong, gue gaada pr dan gaada tuh tugas-tugas dari dosen yang menyebalkan huahahaha. Kaciaaaan deh loh.

Hehehe, tapi disini gue berusaha membuka pikiran kalian semua ko, ga bermaksud mengancurkan atau malah bikin kalian down. Serius. Menurut gue nih ya… Passion tuh ga segitunya. Emang passion itu penting tapi yang lebih penting lagi menurut gue itu AMBISI! Ya. Ambisi untuk mendapatkan sesuatu.

Maksud lo gimana iq?

Maksud gue gini. Kan passion itu secara general atau teori-teorian ala gue itu artinya :

Passion is the energy that comes from bringing more of YOU into what you do
Passion adalah sesuatu yang kita ga pernah bosen untuk melakukannya.
Passion adalah dimana kita akan mengorbankan segala hal untuk mencapai itu.

Nah kalo lu punya ambisi insya Allah bisa ko nemuin passion lu. Oke biar dapet sensenya pake contohnya di dalem kehidupan gue ya biar enak. Gue ini orangnya kepo minta ampun. Gue fudul banget, sampe fudulin cewe yang lagi gue taksir #eaaaaaak. Tapi yang positifnya juga ada ko. Karena ke fudulan gue ini gue jadi seneng ngulik-ngulik sesuatu hal yang menurut gue keren. Dan karena gue suka sama banyak hal. Jadinya gue suka ngulik/belajar banyak hal.

Gue suka futsal/bola. Gue seneng tuh dengan olahraga ini. Jadinya gue masuk tim sepak bola deh dari sd. Dan gue smpet jadi kapten dan memberikan trophi ke sekolah gue dulu. Dengan kerja keras belajar bola + latihan keras looh tentunya.

Gue juga suka sama basket, karena keren aja sih. Anak basket itu identik ganteng, tinggi, berotot dan cewenya banyak ahaha. Makanya gue harus jago basket. Efeknya gue rela belajar untuk latihan basket buat turnamen. Biar kelihatan ganteng sama cewe cewe. Walaupun gue gapernah menang 😦 tapi almamater SMA gue menang turnamen basket mulu. Wih gokil lah.

Gue suka sama elu. Eh maksudnya gue suka juga sama musik. Karena gue dulu sering nyanyi nyanyi gitu dikamar mandi. Dan alhamdulillah gue dapet wadahnya huahahaha. Menghasilkan duit lagi wuhu ajib. Karena gue adalah pemusik mulut jadinya gue harus bekerja keras menampilkan yang menarik. Dan dengan itu tentunya gue kerja keras untuk punya skill musik yang gokil, gamungkin santai-santai jadi jago. Hasilnya nyata ko. Gue pernah menang event beatbox battle di bogor dapet peringkat kedua. azig.

Yang terakhir. Gue suka sama science, entah itu fisika, biologi, psikologi dan lain-lain. Alasannya? karena zenius. Yo ayo beli zenius ke gue wkwkwkwkw. Canda.

Wah banyak banget passion lu iq?

Wah gue bilang sih engga. Ini karena gue orangnya fudul aja sama semua hal yang menurut gue keren. Jadi rela belajar hal yang keren itu. Dan ternyata ambisi gue pengen jadi orang kaya raya. Gue malah pengen masuk teknik. Dan terjun ke industri migas. Gapengen tuh jadi artis. Soalnya gue udah jadi artis wakakaka. Canda. Karena ya ambisi gue itu khairunnas anfauhum linnas.

Ambisi –> Belajar (kerja keras) –> Passion ?

image

Where Am I?

You are currently browsing the sbm category at eibidifaiq.