#FansGarisKeras

August 16, 2016 § Leave a comment

Bismillah.

Yow. Wazzup. Eak.

Yak selain gue pemales tingkat ngaco. Gue mencoba memaksakan diri kembali untuk melakukan yang kayanya produktif dan bermanfaat. Yakni berlatih menulis lebih rajin lagi. Yoh. Ngeblog ayolah go-blog lagiiiihhhh. Mangatse. Kemudian tidur kembali. Karena kemalasan akut menyerang. Halah.

Ingin #isengseriussenang menulis tentang hastag #fansgariskeras. Kenapa? Soalnya buanyak banget hal yang menurut gue sangat keren sekalih di dunia ini. Yang sangat menginspirasi. Sangat berpahala sekali. Sangat mengesankan sekali. Sangat-sangat gokil sekali. Sangat-sangat bikin nangis (karena gua anaknya melankolis). Sangat-sangat ajiiieb. Dan sehingga gue terkesima. Dan sangat-sangat ingin mengapresiasi hal-hal tersebut. Mungkin dengan adanya topik tulisan di blog ini tentang #fansgariskeras. Gue bisa bener-bener mengapresiasi kekerenan itu semua. Walaupun mungkin tulisan di blog ini ada yang bilang sampah. Huahahaha. Tapi karena gue anaknya sans. Gue akan tetap nyampah di blog ini. Becanda, tetap dan terus menulis maksudnye. Walaupun sampah wkwkwkw. Hehe. Karena skill nulis gue masih sangat acakadut makanya latihan di blog ini.

Sebenernya, wajib banget yak kita nge-#fansgariskeras sama rasul kita. Muhammad saw. Tapi pasti gabakal muat di blog ini. Dan masih banyak tulisan-tulisan keren tentang baginda Muhammad saw. Jadi gue kayanya masih belom mampu untuk menuliskannya. Dan gue sangat nge fans abis sama beliau. Karena nge fans aja kita bisa dapet pahala coooy. Gile kan yak. Di akhirat dapet syafaat, pertolongan dan hal-hal keren lainnya. Jadi wajib sih nge fans sama beliau, ikutin gayanya, ikutin cara-cara beliau. Sampe ke hal yang sepele macem makan dengan tangan kanan dan cara ceboknya abis boker. Beuh gabisa dah kekerenannya menurut gue di tafsirkannya dengan kata-kata. Yaiyalah doi orang yang berpengaruh di dunia saat ini!

Tadinya gue mau nulisin tentang gue yang nge-fans abis sama. Emak, Bokap, Tulus, Endank soekamti, kang indra, the 1975. teza sumendra, erdogan, chandraliow, yusuf mansyur, William singe, erix soekamti. Ebuset banyak amat yak? wkwkw. Yaudah lah yak akhirnya karena gue pusing. Gue putusin deh untuk yang gue bahas satu aja! Daaaaan… Yang mau bahas adalah naam acapella.

Nah, kenapa naam acapella karena group vocal band ini udah berdiri sejak tahun 2003 coy! Gils sudah indie sejak tahun segitu waktu gue masih sd kelas 2. Gue selalu salut sama band-band atau bentuk musisi yang lainnya yang indie. Yang berdiri di atas kaki sendiri. Dan merdeka dalam berkarya. Ga salah sih masuk label. Tetep keren juga. Macem isyana sarasvati, sheila on 7 dan lainnya.

Tapi… Indie keren menurut gue ya karena semua aktivitas dalam industri musik di urusin sendiri. Dari mulai marketing, rekaman, persiapan performance. Dan masih banyak aktivitas lainnya diurusin sendiri. Kenapa yang ngebuat gue selalu liat kekerenan di dalam band/bentuk lainnya musisi indie. Ya soalnya kalo di label. Si artis ga mikirin tuh hal hal kecil macem itu. Doi fokus aja di performance dan nyanyinya mungkin. Karena di label biasanya udah ada tim solidnya yang profesional. Gitu.

Tapi ya, naam acapella ini keren menurut gue lagi karena konsistensinya bemusik yang luar biasa. Karena susah meeen ngejaga keisitiqomahan (bahasa kerennya konsisten) selama  rentang waktu segitu buat bermusik, berkarya dan seneng-seneng lainnya. Terus salutnya lagi konsisten juga membawakan lagu-lagu positif. Yang sesuai sama prinsip. Gokil. Juga, personil-personilnya humble pisan. Bayangin aje, waktu gue SMA gapunya tim nasyid. Gue di ajakin men jadi additional ngisi bagian beatbox/drum di acapella gils. Padahal masih banyak yang lebih keren dan ajib lah. Tapi gue yang di ajakin, anak sma yang masih ingusan ga mumpuni skillnya. Edan.

Walaupun begitu keren, naam acapella tapi masih ada juga kekurangannya. Karena kekurangan itulah yang membuat terus belajar dan bikin nambah keren kedepannya. Yoi ga?

 

 

 

Sembunyikan Mimpimu!

March 28, 2016 § Leave a comment

Bismillah.

zenius selalu the best sih, tapi kadang ada juga hal yang harus mesti di kritik. sumpah ini bukan promosi karena gua ga di bayar wkwkwkw. serius tapi zenius keren. kalian harus merasakan apa yang gua rasakan. ahay.

derek siver : keep your goals to yourself !! jadi selama ini apa yang kata motivator2 itu untuk ngasih tau mimpi2 kita, atau extrovert terhadap mimpi2 kita itu salah menurut derek siver?? mana si derek ngomongnya di panggung ted x lagi. gimana gua ga percaya sama pak derek, dan kayanya credibilitasnya tentang apa yang pak derek bahas ini harus kita ikutin!

aduh mari introvert terhadap mimpi kita masing2. dan berubahlah dari yang hoax2. tapi ngobrol sama emak tentang mimpi kita terus minta di doakan boleh lah yaa.

” diam-diam banyak karya? “

https://www.zenius.net/blog/8751/strategi-tips-impian-cita-tujuan

 

Kekayaan Steve Jobs pemilik Apple Computer Rp. 67 Triliun.

March 26, 2016 § Leave a comment

steve

Kata2 terakhir Steve Job sebelum meninggal :

Dalam dunia bisnis, aku adalah simbol dari kesuksesan, seakan-akan harta dan diriku tidak terpisahkan, karena selain kerja, hobiku tak banyak.

Saat ini aku berbaring di rumah sakit, merenungi jalan kehidupanku, kekayaan, nama, dan kedudukan, semuanya itu tidak ada artinya lagi.

Malam yang hening, cahaya dan suara mesin di sekitar ranjangku, bagaikan nafasnya maut kematian yang mendekat pada diriku.

Sekarang aku mengerti, seseorang asal memiliki harta secukupnya untuk digunakan dirinya saja itu sudah cukup. Mengejar kekayaan tanpa batas itu bagaikan monster yang mengerikan.

Tuhan memberi kita organ-organ perasa, agar kita bisa merasakan cinta kasih yang terpendam dalam hati kita yang paling dalam. Tapi bukan kegembiraan yang datang dari kehidupan yang mewah — itu hanya ilusi saja.

Harta kekayaan yang aku peroleh saat aku hidup, tak mungkin bisa aku bawa pergi. Yang aku bisa bawa adalah kasih yang murni yang selama ini terpendam dalam hatiku. Hanya cinta kasih itulah yang bisa memberiku kekuatan dan terang.

Ranjang apa yang termahal di dunia ini? Ranjang orang sakit. Orang lain bisa bukakan mobil untukmu, orang lain bisa kerja untukmu, tapi tidak ada orang bisa menggantikan sakitmu. Barang hilang bisa didapat kembali, tapi nyawa hilang tak bisa kembali lagi.

Saat kamu masuk ke ruang operasi, kamu baru sadar bahwa kesehatan itu betapa berharganya.

Kita berjalan di jalan kehidupan ini. Dengan jalannya waktu, suatu saat akan sampai tujuan. Bagaikan panggung pentas pun, tirai panggung akan tertutup, pentas telah berakhir.

Yang patut kita hargai dan sayangkan adalah hubungan kasih antar keluarga, cinta akan suami-istri dan juga kasih persahabatan antar-teman.

HARGAI SETIAP DETIK DALAM KEHIDUPAN KITA, ISI HIDUP KITA DENGAN PERKARA PERKARA YANG TIDAK BISA DIBELI DENGAN UANG.

from : whatsApp group wasilas and Forbes.

Jebraw!

May 28, 2015 § Leave a comment

Bismillah.

Gue selalu inget kata-katanya pak jobs. Kalo kita harus terus merasa bodoh, dan wajib belajar karena kebodohan itu.

” Stay foolish stay hungry “

Dan doi bilang, guru lu tuh bisa dari semua dimensi. Entah itu manusia atau makhluk hidup lainnya. Ya kehidupan ini adalah pembelajaran yang seru buanget. Gue nemu seseorang yang menurut gue goks mampus! Namanya bang jebraw!! Yak gue ketemu doi waktu di pagi indah jam 00.00 wib. Gue yang lagi ngerjain hobi gue gtu, baca-baca dan berselancar di internet. Dan ga sengaja nemu video si bro jebraw ini di youtube, lagi ngebawain video seri travel dari mbdc. Wah salut gue dengan pembawaannya. Kharisma absurdnya langsung buat gue jatuh cinta. Ah gokil lah liat sendiri aja dah orangnya kaya apa nih coy!

Dan video ini pertama kalinya gue liat doi..

Ah pokonya gokil lah doi. Gue pengen ngikutin cara pembawaan yang sans abis sama kehidupannya. Dan kelihatan apadanya waktu ngebawain suatu acara. Itulah yang buat bang jebraw keren.

Yo belajar! Belajar!

Selamat Ulang Tahun Kang Indra!

March 2, 2015 § Leave a comment

Bismillah.

Mungkin di dalam islam kita tidak dianjurkan untuk merayakan ulang tahun ya. Kali ini gue mau membuat tulisan sebagai ucapan ulang tahun aja buat seseorang yang menurut gue sangat berpengaruh di kehidupan gue. Hehe. Lebay sih tapi seriusan  sangat berpengaruh.

Beliau adalah kang indra.

111Punten kang indra kalau lagi baca. Gaada niatan buruk ko. Semoga tulisan ini bisa dibaca sama banyak orang dan jadi doa untuk kang indra, dan kembali ke orang yang mendoakan. Karena di dalam konsep islam itu seperti itu. Orang yang mendoakan saudaranya, akan kembali kepada si pendoa tersebut. Keren yak?

Kang indra siapa sih? 

Beliau adalah alumni SMAN 2 Bogor. Alumni IPB angkatan 42, jurusan TIN. Dan beliau adalah mentor gue dari kelas 11. Sampe sekarang. Gausah disebutin umurnya yak ehehehe. Dan antara sedih dan kerennya, beliau masih single kaya gue. Padahal kita sama-sama ganteng yak 😦 masih aja single.

Kenapa sangat berpengaruh buat gue?

Setiap guru buat gue sangat berpengaruh. Entah itu yang jahat saat mengajar, dan baik banget saat ngajar. Gue akan berusaha untuk selalu menghargai jasa-jasanya. Dengan cara apa? Dengan cara mendoakan mereka. Doakan yang baik baik tentunya. Serius gue ga sepik ini. Gue selalu mengusahakan mendoakan para guru yang sangat berjasa. Termasuk kang indra, contoh doa buat kang indra seperti ini :

Ya Allah ampuni dosa-dosa kang indra. 

Ridhoilah semua aktifitas kang indra..

Berikanlah lah jodoh secepatnya untuk kang indra.. 

Dan syahidkanlah kami di jalan dakwahmu.. 

Gitu sih kurang lebihnya ehehe. Ohiya gue juga sering doain founder zenius loh. Sabda ps, supaya doi masuk islam. Karena kang indra dan bang sabda adalah guru yang sangat keren untuk gue selama gue hidup.

Kenapa sangat keren sih mereka? 

Oke gue mau jelasin yang kang indra aja ya, karena doi lagi ulang tahun sekarang. Kalo sabda nanti aja. Dilain kesempatan.

Karena kang indra banyak berpengaruh buat kehidupan gue. Dalam pemikiran, ilmu islam. Sampai ke masalah pribadi sekalipun. Sosok beliau yang humble sederhana dan istiqomah selalu gue jadikan panutan. Contohnya aja nih ya, beliau jarang absen mengisi mentoring. Sedangkan gue kadang izin dengan berbagai alasan 😦 padahal kesibukan gue apa sih? Gitu-gitu aja. Lah kang indra kerjaannya banyak banget :(. Dengan segala kesibukannya beliau masih sempet-sempetin dateng mengisi mentoring buat kita-kita (gue dan temen-temen gue). Dan ga dibayar men!! Ah 😦 keren lah. Beliau juga kepribadiannya keren menurut gue. Gatau yang lain yak. Serius ga lebay. Dan yang paling keren sih karena beliau guru, menurut gue jadi guru itu keren dan jarang yang mau :). Dan bukan guru juga sih, beliau bisa menempatkan diri sebagai temen, sahabat, kaka, bahkan orang tua. Begitulah kerennya seorang mentor. Alhamdulillah 🙂

Keep istiqomah kang, semoga segala aktifitasnya selalu Allah ridhoi..

Sukses akhirat!! Duniamah ngikutin 😀

Where Am I?

You are currently browsing the Sosok category at eibidifaiq.